Geger Penemuan 9 Mortir Aktif di Perbukitan Kecamatan Pujon Malang

Geger Penemuan 9 Mortir Aktif di Perbukitan Kecamatan Pujon Malang Warga bersama perangkat desa, polisi dan TNI meninjau lokasi penemuan 9 mortir aktif (dok. Ist)

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Warga dibuat gempar usai ditemukan 9 mortir aktif di Perbukitan Tanah Dusun Krajan, Desa Ngabab, Kecamatan , Kabupaten pada Senin (6/5/2024) siang.

Temuan barang peledak tersebut diduga merupakan sisa peninggalan dari Perang Dunia II.

Informasi tentang penemuan ini bermula sekitar pukul 12.30 WIB ketika seorang warga bernama Ahmad Suliyan sedang membersihkan sekitar perbukitan di area desa Ngabab.

Kapolsek , AKP Sigit Purwanto, menjelaskan bahwa saat itu, Ahmad Suliyan secara tidak sengaja menemukan 9 jenis mortir yang terkubur.

"Kaget dan khawatir dengan temuannya, Ahmad Suliyan segera menghubungi perangkat desa Ngabab yang kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek ," Kata Sigit Purwanto.

Mendapat laporan dari masyarakat, Kapolsek beserta Kanit Lantas Polsek , Ipda Dedi Purwanto, dan anggota kepolisian lainnya segera menuju lokasi kejadian untuk melakukan pengecekan langsung.

Di lokasi penemuan, petugas kepolisian melakukan olah TKP dan melakukan klarifikasi terhadap saksi-saksi untuk memastikan keamanan sekitar.

Upaya penanganan yang cepat dan tanggap dilakukan petugas agar dapat mengidentifikasi asal-usul dan kondisi mortir tersebut dengan benar. (adi/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO