Tidak Ada Interupsi, KPU Tetapkan 30 Caleg Terpilih di DPRD Kota Batu

Tidak Ada Interupsi, KPU Tetapkan 30 Caleg Terpilih di DPRD Kota Batu

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum () menetapkan 30 calon legislatif (caleg) terpilih hasil dari pemilu 2024. Sidang penetapan dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Kantor pada Kamis (2/5/2024) malam tersebut berlangsung lancar tanpa adanya interupsi atau gugatan dari pihak manapun.

Ketua , Heru Joko Purwanto, menyatakan, rapat pleno terbuka yang diselenggarakan secara mendadak tersebut berjalan dengan lancar dan sukses berkat dukungan dari semua pihak yang terlibat.

"Setelah penetapan , langkah selanjutnya adalah menunggu proses pelantikan. Jadwal pelantikan akan ditentukan sesuai petunjuk yang diberikan oleh dan pemerintah terkait," ujar Heru Joko Purwanto.

Selain itu, diminta untuk menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dan segera dilakukan sebelum dilaksanakannya pelantikan.

Hasil perolehan kursi di DPRD 2024 -2029 sebagai berikut PKB dan PDIP mendapatkan enam kursi, disusul PKS dengan lima kursi, Gerindra empat kursi, Golkar empat kursi, Nasdem dan PAN mendapatkan dua kursi, serta Demokrat mendapatkan satu kursi. (adi/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO