Tak Pasang Papan Nama, Warga Curiga dengan Proyek Rehab Sumur Bor di Lenteng dan Saronggi

Tak Pasang Papan Nama, Warga Curiga dengan Proyek Rehab Sumur Bor di Lenteng dan Saronggi Salah satu proyek rehab sumur bor yang tak memasang papan nama pekerjaan.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Tiga pengerjaan rehab sumur bor yang ada di dan , Kabupaten , mendapat sorotan masyarakat karena tak memasang papan nama proyek.

Makhtub Syarif, pengamat kebijakan publik, menegaskan bahwa papan nama wajib dipasang. Tujuannya, agar masyarakat tahu proyek yang dikerjakan. Sehingga, masyarakat dapat turut mengontrol proyek yang dikerjakan agar sesuai spek dan tidak asal-asalan.

Syarif curiga dan menduga proyek dari Balai Besar Wilayah Sungai Brantas Surabaya yang sumber dananya dari APBN itu memang sengaja tak dipasang nama.

“Maaf ya, saya tidak menuduh tapi, hanya curiga saja. Jangan-jangan rekanan yang ditunjuk adalah orang yang tidak profesional dan bisa diajak 'bermain' agar hasilnya bisa dibagi-bagi. Sebab, papan nama sengaja tidak dipsang,” kata Makhtub kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (28/9/2023).

Ia mengaku sempat mengikuti pemberitaan di berbagai media terkait kejanggalan proyek tersebut. Namun, belakangan pemberitaan terkait proyek itu tak ada kelanjutannya.

“Ada apa ini? Media yang semula dengan santer memberitakannya sekarang jadi bungkam seribu bahasa,” cetusnya.

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO