Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Lebaran, Pelabuhan Kalianget Sumenep Persiapkan Kapal Bantuan

Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Lebaran, Pelabuhan Kalianget Sumenep Persiapkan Kapal Bantuan Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Jawa Timur. Foto: shipsapp

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Arus mudik di Pelabuhan , , pada , diprediksi meningkat pada H-3.

"Nantinya ada 6 kapal yang akan bertolak dari Pelabuhan pada H-3 Lebaran," kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV , Azwar Anas di , Senin (01/04/2024).

Ia mengatakan, enam kapal dijadwalkan bertolak dari Pelabuhan pada H-3 lebaran itu di beberapa tujuan, diantaranya Kangean, Sapeken, dan Jangkar (Situbondo).

Menurutnya, sejak beberapa waktu lalu, pihaknya bersama pihak terkait terus berkoordinasi untuk mensukseskan angkutan .

Ia juga meminta, agar masyarakat diminta bisa mudik lebih awal sebagai upaya pencegahan penumpukan calon penumpang kapal.

"Targetnya semua calon penumpang kapal di Pelabuhan ini terlayani dan selanjutnya bisa mudik aman dan nyaman," kata Azwar, menerangkan.

Selama masa arus mudik , lanjutnya, terdapat jadwal pemberangkatan kapal dari Pelabuhan ke semua tujuan, yaitu Sapudi, Raas, Kangean, Sapeken, Masalembu, dan Jangkar (Situbondo).

Untuk mengantisipasi penumpukan calon penumpang, pihaknya juga mempersiapkan kapal bantuan di luar jadwal kapal reguler.

"Mohon doanya kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan selanjutnya semua calon penumpang bisa mudik aman dan nyaman dengan naik kapal," pungkas Azwar. (rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO