Pemkab Sumenep Gelar Bagi-Bagi Takjil Selama Ramadhan

Pemkab Sumenep Gelar Bagi-Bagi Takjil Selama Ramadhan Mohammad Iksan, Kepala Disbudporapar Sumenep.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Kegiatan rutin selama bulan Ramadhan berupa bagi-bagi takjil gratis untuk masyarakat oleh Pemkab kembali digelar tahun ini.

Kegiatan ini melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), BUMD, serta seluruh kecamatan. Bagi-bagi takjil akan berlangsung selama sebulan full.

Kegiatan itu masuk pada rangkaian Kalendar Event tahun 2024. 

Menurut Kepala Disbudporapar , Mohammad Iksan, bagi-bagi takjil itubentuk kepedulian Pemkab terhadap masyarakat yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Adapun menu takjil gratis yang dibagikan setiap harinya ada sekitar 200 porsi. Isinya adalah roti, air mineral gelas mini, kurma, dan snack.

Untuk lokasi bagi-bagi takjil menyesuaikan dengan situasi dan kondisi. Untuk yang sudah dilakukan antara lain di depan Masjid Jamik dan Kantor Bupati .

"Dengan ini diharapkan dan semoga bakal mampu meringankan beban masyarakat untuk berbuka puasa sebagaimana harapan dari Bapak Bupati Achmad Fauzi," jelas Mohammad Iksan, Selasa (19/03/2024).

Iksan mengatakan bagi-bagi takjil buka puasa ini akan terus dilakukan selama bulan suci Ramadhan tahun 2024.

"Insyaallah niat suci ini sukses dan dapat ridha dari Allah subhanahu wata'ala, amiiiin ya rabbal alamin," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Iksan juga mengajak masyarakat menjadikan momen puasa Ramadhan tahun ini sebagai momentum melatih kesabaran, berlomba-lomba dalam kebaikan, dan meningkatkan ibadah. Baik di masjid, mushola, maupun di rumah. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO