Wali Kota Kediri Kirab Bendera Merah Putih Raksasa Untuk Memeriahkan HUT ke-78 RI

Wali Kota Kediri Kirab Bendera Merah Putih Raksasa Untuk Memeriahkan HUT ke-78 RI Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kaos biru) saat ikut kirab bendera merah putih raksasa. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Wali Kota , forkompinda, dan ratusan pemuda melakukan kirab bendera merah putih raksasa, Rabu (16/8/2023). Kirab ini mengambil start di depan Balai dan akan dibentangkan di Puncak Gunung Klotok sehingga dapat dilihat bersama dari .

Abu Bakar menyampaikan bahwa kirab bendera merah putih raksasa yang sudah biasa dilakukan di ternyata menjadi pioner di Indonesia. Karena kegiatan ini sudah diadakan dari 10 tahun yang lalu. Sekarang, kirab ini banyak diadopsi oleh daerah lain di Indonesia.

"Kita ikut bangga dan asyik bisa mengkirab bendera merah putih ini sehingga bisa menumbuhkan rasa nasionalisme juga," ujarnya.

Tak lupa, Wali juga mengucapkan terima kasih kepada para pemuda yang telah menggagas dan mempersiapkan acara kirab merah putih raksasa ini. Pesannya untuk para pemuda di selalu jaga kekompakan, saling berkolaborasi untuk membangun Indonesia tercinta.

"Terima kasih juga kepada Forkompinda yang juga mengikuti kirab bendera merah putih raksasa ini bersama pemuda pemudi yang ada di ," tutupnya.

Pada kirab bendera merah putih ini, sebagai pembuka acara disuguhkan penampilan dari TK Negeri Pembina Pesantren, yakni tarian Pecut Samandiman. Perlu diketahui, ukuran bendera merah putih raksasa yang akan dibentangkan lebarnya 40 meter dan panjang 60 meter. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO