9.098 Bintara dan Tamtama Dilantik Menjadi Bintara Polri

9.098 Bintara dan Tamtama Dilantik Menjadi Bintara Polri Prosesi pengukuhan Bintara Polri dan Tamtama.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kepala Biro Operasi (Karoops) , Kombes Pol Puji Santoso, memimpin upacara Pelantikan Serta Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I T.A 2023 SPN , Kamis (6/7/2023).

Total ada 9.098 orang personel berpangkat bintara dan tamtama yang dilantik. Jumlah itu terdiri atas 8.478 Polisi laki-laki dan 640 Polisi wanita.

Perinciannya, 6.901 Bintara Polri tugas umum, 499 Bintara Brimob, 100 Bintara Polairud, 1499 Bintara Brimob, dan 99 Polairud.

"Hal ini tentunya sebagai kekuatan strategis untuk menunjang pelaksanaan tugas Polri agar lebih maksimal melalui penambahan jumlah personel,” ujar Kombes Pol Puji.

Para personel yang dilantik kali ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan publik. Sehingga kehadiran polisi di tengah lingkungan sosial akan semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ia turut menyampaikan amanat dari Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto yang menyatakan bahwa momentum upacara ini penting dalam menandai berakhirnya rangkaian kegiatan pendidikan dan pelatihan.

"Selamat kepada bintara tamtama remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan seluruh rangkaian pembentukan selama 5 bulan dengan baik," ujar Puji Santoso.

"Kami juga mengucapkan selamat kepada para orang tua atas keberhasilan putra dan putrinya menjadi Bintara dan Remaja Polri yang baru saja dilantik," pungkasnya.

Pelantikan juga dihadiri oleh pejabat utama (PJU) , dan diikuti para siswa SPN Polda jatim serta para orang tua siswa. (ana/man)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO