Selama 2023, Satlantas Polres Tuban Amankan Ratusan Motor Tak Sesuai Standar

Selama 2023, Satlantas Polres Tuban Amankan Ratusan Motor Tak Sesuai Standar Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya bersama Kasatlantas saat press release di Mapolres Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - gencar melakukan razia knalpot brong yang berada di wilayah hukumnya. Tercatat sejak April 2023, ada 57 motor berknalpot brong yang yang ditilang dan kendaraannya diamankan di Mapolres Tuban.

Kapolres Tuban, AKBP Rahman Wijaya mengatakan, pihaknya telah melakukan razia knalpot brong ini, karena ada laporan dari masyarakat. Apalagi saat menjelang buka puasa dan waktu akhir pekan. Pasti banyak pemuda yang bergerombol untuk melakukan konvoi dan melakukan balap liar.

"Karena sesuai aturan tidak diperbolehkan dan banyaknya keluhan masyarakat, sehingga kami melakukan upaya penindakan tegas kepada pemilik motor berknalpot brong," katanya, Senin (10/4/2023).

Menurutnya, dari pantauan petugas, pengguna knalpot brong sejauh ini cukup meningkat. Menyikapi hal ini, pihaknya terus memberikan edukasi dan sosialisasi, serta tindakan, agar tidak mengganggu pengguna jalan lain.

"Selain knalpot brong, kami juga melaksanakan razia terhadap balap liar yang biasanya digelar di jalan ring road saat malam minggu atau menjelang buka puasa," tegasnya.

Ia menjelaskan, sejak Januari-Maret 2023, satlantas berhasil menilang elektronik sebanyak 364 pelanggar. Jenis pelanggarannya, mulai tidak menggunakan helm, hingga melanggar rambu-rambu lalu lintas. Sedangkan, untuk tilang manual, petugas telah mengamankan 44 pelanggar.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO