Satlantas Polres Tuban Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Berikan Bantuan Kursi Roda ke Siswa TK

Satlantas Polres Tuban Sosialisasi Tertib Lalu Lintas dan Berikan Bantuan Kursi Roda ke Siswa TK Satlantas Polres Tuban saat sosialisasikan program Polsanak dan memberikan bantuan Kursi Roda kepada siswa TK PKK Harapan Bunda, Desa jadi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - sosialisasi program Polisi Sahabat Anak () yang menyasar sekolah Taman Kanak-kanak di Wilayah Tuban.

Seperti yang dilakukan di TK PKK Harapan Bunda, Desa Jadi, Kecamatan Semanding, jajaran memberikan bantuan kursi roda bagi siswa yang hingga saat ini belum mampu berjalan, karena adanya gangguan saraf, meskipun saat ini usianya menginjak hampir 8 tahun.

Kasatlantas Polres Tuban, AKP Kadek Aditya Yasa Putra mengatakan, pemberian kursi roda kepada siswa TK PKK Harapan Bunda, Desa jadi ini dilakukan, setelah pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat, tentang adanya anak-anak yang tetap ingin mengenyam pendidikan meskipun kondisinya sakit dan hingga saat ini belum mampu berjalan.

"Meski hingga usianya sudah sekitar 8 tahun, tapi anak ini belum bisa berjalan. Uniknya, anak ini sangat semangat dan antusias untuk mendapatkan pendidikan seperti halnya anak-anak seusianya," ungkap AKP Kadek Aditya Yasa Putra saat ditemui di TK setempat, Jumat, (14/4/2023).

Agar tidak ketinggalan pelajaran, anak yang bernama Mas Andrian atau Silva Andrian Julaiansyah itu, terpaksa digendong oleh ibunya dari rumah menuju sekolah, begitu sebaliknya, dengan jarak kurang lebih 500 meter.

Dari informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan survei ke rumah orang tua Andrian yang berada di Dusun Jadi, sekaligus melihat kondisi keluarganya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO