Ganjar Tak Menyesal Tolak Timnas Israel, Telp Gubernur Bali soal Atlet Israrel di World Beach Games

Ganjar Tak Menyesal Tolak Timnas Israel, Telp Gubernur Bali  soal Atlet Israrel di World Beach Games Ganjar Pranowo. Foto: ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Meski sempat dibully, ternyata Gubernur Jawa Tengah tetap konsisten dengan sikapnya yang menolak Timnas Israel.

“Saya tidak pernah menyesal pada pilihan saya,” tegas dalam YouTube Najwa Shihab, Selasa (4/4/2023).

Bahkan Ganjar bertekad akan tetap konsisten menolak atlet Israel dalam cabang olahraga apapun, bukan hanya sepak bola. “Karena hal itu soal prinsip dan ideologis,” kata gubernur berambut putih tersebut.

Ganjar mengaku telpon I Wayan Koster. “Saya telepon Pak Koster, saya telpon. Hei, Pak Gubernur habis ini ada World Beach Games yah. ‘Oh ia, bulan Agustus,” ujar Ganjar mengungkap percakapannya dengan I Wyan Koster.

Ganjar mengatakan, saat menelpon Gubernur Koster, ia minta agar even olaharaga itu dibicarakan sekarang. Sebab dalam World Beach Games itu ada peserta Israel.

“Israel ikut loh, tolong diomongkan sekarang. Agar kemudian kita punya cara0cara agar lebih baik. Tidak mengundang respon-respon yang merugikan kepentingan nasional kita. Nanti ribut, nanti ramai,” kata Ganjar kepada Gubernur Balli I Wayan Koster.

Ditanya kok baru sekarang menolak tim Israel, Ganjar mengaku selama ini ia kecolongan. “Kecolongan buat saya. Emanngnya kita boleh mengiayakan soal itu,” kata Ganjar.

Sikap Ganjar ini berbeda 180 derajat dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka. Padahal sesama kader PDIP. Putra Presiden Jokowi itu justeru menerima timnas Israel. Bahkan ia mengaku bahwa Solo siap ditempati laga Piala Dunia U 20 yang diikuti timnas Israel. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Persiapan ke Piala Dunia, Timnas Disabilitas Sepak Bola Latihan di Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO