Kebakaran Jenggot soal Hak Angket, Timnas AMIN: Jika Pemilu Jurdil Seharusnya Santai Saja

Kebakaran Jenggot soal Hak Angket, Timnas AMIN: Jika Pemilu Jurdil Seharusnya Santai Saja Indra Charismiadji. Foto: Antara

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Calon Presiden Anies Baswedan dan Calon Wakil Presiden A. Iskandar yang disingkat AMIN heran banyak yang kebakaran jenggot terkait usulan Capres 03 tentang rencana hak angket kecurangan pemilu yang akan diajukan parpol.

"Kenapa, sih, banyak yang kebakaran jenggot dengan hak angket ini?" tegas Indra Charismiadji dikutip CNNIndonesia, Sabtu (24/2/2024).

Seperti diberitakan, sebelumnya mantan Sekjen PKB Lukman Edy mengkritik rencana penggunaan hak angket di DPR. Menurut dia, rencana hak angket itu bakal sia-sia.

"Tuntutan atau desakan untuk hak angket di DPR sekarang itu adalah pekerjaan yang sia-sia. Kontra produktif karena enggak ada connecting-nya dengan penyelenggaraan pemilu, tidak bisa mengubah hasil pemilu, tidak bisa juga mengubah hasil keputusan bawaslu," ungkap Lukman Edy yang dikenal sebagai mantan orang dekat Cak Imin dikutip detikcom, Sabtu (24/2).

Menurut Indra, hak angket merupakan jalur konstitusional yang dimiliki partai poiltik di DPR. Ia juga menegaskan bahwa semua pihak bebas untuk berpendapat.

Indra mengungkapkan, seharusnya pihak lain santai saja jika berjalan jujur dan adil (jurdil).

"Yang kami tuntut itu penegakan demokrasi. Jangan sampai demokrasi mati hanya demi pelanggengan kekuasaan satu keluarga atau kelompok," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO