Hasil Piala FA Manchester City vs Chelsea: The CItizens Unggul 4-0

Hasil Piala FA Manchester City vs Chelsea: The CItizens Unggul 4-0 Riyad Mahrez mencetak brace saat City mengalahkan Chelsea pada putaran ketiga Piala AFF. (foto: IG mancity)

MANCHESTER, BANGSAONLINE.com - Manchester City sukses menumbangkan Chelsea pada putaran ketiga Piala FA 2022-2023. Laga Manchester City vs Chelsea berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (8/1/2023) malam WIB.

Duel sesama tim Premier League itu akhirnya dimenangkan The Citizens dengan skor 4-0 yang sekaligus membuat mereka lolos ke babak selanjutnya.

Empat gol City masing-masing dicetak oleh Riyad Mahrez, Julián Álvarez, dan Phil Foden di babak pertama. Mahrez kemudian menambah satu gol lagi di babak kedua.

Bermain tidak dengan skuad terbaiknya, tim yang diarsiteki Pep Guardiola justru mendominasi jalannya permainan sejak awal babak pertama.

Menit ke-21, Manchester City sukses mencetak gol pembuka melalui tendangan bebas yang dilepaskan Riyad Mahrez.

Tendangan kaki kiri pemain bernomor punggung 26 itu mampu membobol gawang Kepa Arrizabalaga dan merubah kedudukan sementara 1-0.

Pemain muda Argentina Julian Alvarez yang telah kembali dari perayaan juara Piala Dunia memperbesar keunggulan Manchester City melalui penalti di menit ke-30.

Klub asal Manchester ini menerima hadiah 12 pas usai Kai Havertz melakukan pelanggaran terhadap Aymeric Laporte di kotak penalti The Blues.

Pada menit ke-38, Phill Foden sukses mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol ketiga. Wonder kit 22 tahun itu sukses meneruskan umpan matang dari Kyle Walker di sisi kanan penyerangan.

Skor 3-0 menjadi hasil babak pertama untuk keunggulan Manchester City.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO