Hasil Piala FA Wolverhampton vs Liverpool: Gol Tunggal Elliott Bawa The Reds Lolos Putaran Keempat

Hasil Piala FA Wolverhampton vs Liverpool: Gol Tunggal Elliott Bawa The Reds Lolos Putaran Keempat Harvey Elliott cetak gol tunggal Liverpool atas Wolves pada laga replay putaran ketiga Piala FA. (foto: IG liverpoolfc)

WOLVERHAMPTON, BANGSAONLINE.com - Liverpool sukses mengandaskan Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 1-0 dalam partai ulang putaran ketiga Piala FA 2022/2023 di Molineux Stadium, Rabu (18/1/2023) dini hari WIB.

Gol tunggal kemenangan The Reds diciptakan oleh Harvey Elliott di babak pertama. Pasukan Jurgen Klopp pun berhak mengamankan satu tiket ke putaran keempat.

Di babak selanjutnya nanti, Cody Gakpo cs sudah ditunggu oleh Brighton & Hove Albion yang pada akhir pekan kemarin baru saja mengalahkan mereka dengan skor telak 3-0.

Kedua tim langsung berupaya untuk mencetak gol cepat pada awal babak pertama. Wolverhampton yang didukung para suporternya, terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan lawan.

Memasuki menit ke-13, Liverpool berhasil memecah kebuntuan melalui Harvey Elliott. Gelandang muda 19 tahun itu melakukan aksi solo run dan diakhiri dengan drive shot indah yang gagal dihalau Jose Sa.

Tertinggal satu gol, tim yang diarsiteki Julen Lopetegui berusaha membalas untuk menyamakan kedudukan. Wolves memang sedikit lebih dominan dalam hal penguasaan bola. Namun, serangan yang mereka bangun terlalu mudah dipatahkan oleh lini belakang Liverpool. Skor 0-1 tetap tak berubah hingga menuju kamar ganti.

Selepas jeda, skema perubahan permainan langsung dilakukan Wolves dengan memasukkan dua pemain sekaligus, yakni Matheus Nunes dan Semedo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO