Hasil Final Piala FA: Bekuk Setan Merah, The Citizens Dekati Treble Winner

Hasil Final Piala FA: Bekuk Setan Merah, The Citizens Dekati Treble Winner Pemain City merayakan gelar juara Piala FA usai mengalahkan Manchester United di Wembley. Foto: Twitter Manchester City

LONDON, BANGSAONLINE.com - Manchester City sukses mengamankan gelar juara Piala FA 2023 usai menyingkirkan Manchester United 2-1 dalam partai pamungkas yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (3/6/2023) malam WIB. Aktor kemenangan The Citizens pada laga kali ini adalah Ilkay Gundogan yang mencetak dua gol ke gawang David de Gea. Sementara Man United hanya bisa membalas lewat gol penalti Bruno Fernandes.

Ini menjadi gelar kedua yang diraih pasukan Pep Guardiola musim 2022-2023 setelah menggondol trofi Liga Inggris. Capaian tersebut sekaligus membuka peluang Erling Haaland dan kolega untuk meraih treble winner saat berhadapan dengan Inter Milan di final Liga Champions mendatang.

Jalannya Pertandingan

Laga baru berjalan satu menit, Man City mampu unggul cepat melalui Ilkay Gundogan. Memanfaatkan assist sundulan Kevin de Bruyne, pemain berpaspor Jerman itu melepaskan tendangan voli yang tidak bisa diamankan kiper De Gea. Skor 1-0, City memimpin.

City nyaris memperbesar keunggulan pada menit 17 lewat aksi Erling Haaland. Namun sayang, tendangan top skor Premier League itu masih bisa diantisipasi kiper MU.

Skuad besutan Erik ten Hag yang sempat kesulitan membongkar pertahanan City akhirnya mendapat peluang lewat Marcus Rashford di menit ke-24. Menerima umpan dari Casemiro, sundulan penyerang Timnas Inggris itu masih melebar dari gawang Ortega Moreno.

Wasit Tierney sempat menghentikan laga di menit ke-30 untuk melihat VAR usai insiden perebutan bola udara antara Fred dengan Jack Grealish di area terlarang City.

Tak lama, wasit menunjuk titik putih untuk Setan Merah lantaran Grealish dianggap melakukan handball. Bruno Fernandes yang bertindak sebagai algojo berhasil memperdayai Ortega di menit 34. Skor 1-1 bertahan hingga kedua tim menuju kamar ganti.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO