Jumlah Cabor KONI Kota Mojokerto Melejit

Jumlah Cabor KONI Kota Mojokerto Melejit Ketua Umum KONI Kota Mojokerto, Santoso Bekti Wibowo, saat berbicara dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot). Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Jumlah cabang olahraga atau Cabor di Kota meningkat. Pada periode kepengurusan Kota 2019-2023, jumlah cabor yang dibina naik 14 dari 22 dibandingkan sebelumnya.

"Jumlah cabor yang pada awa hanya 22 cabor kini Kota sudah memiliki 36 cabor. 33 cabor sudah punya SK sementar 3 lainnya masih dalam proses penerbitan SK," kata Ketua Umum Kota , Santoso Bekti Wibowo, dalam Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot), Sabtu (22/12/2022).

Oleh karena itu, ia tampak bangga dengan kemajuan Kota . Santoso turut mengungkapkan prestasi para atlet juga mengalami peningkatan, di mana dalam Porprov Jatim lalu, dari 23 cabor yang dikirimkan sebanyak 12 cabor sukses menggondol medali, di antaranya 6 medali emas, 4 perak, dan 2 perunggu.

"Ini merupakan prestasi terbaik Kota sepanjang ikut serta Porprov Jatim," ujarnya.

Menurut dia, pentas olahraga bisa dijadikan investasi untuk memutar roda perekonomian di Kota . Untuk itu ia berencana membuat open turnamen di semua cabor yang ada dibawah naungannya. Hanya saja, rencana tersebut terkendala masalah pendanaan.

"Satu turnamen saja bisa menghabiskan uang sekitar Rp100 juta, dan bisa dibayangkan kalau 36 cabor kita menggelar open turnamen maka dana yang dibutuhkan sekitar Rp3,6 miliar," tuturnya.

Untuk itu, Santoso berharap adanya pengalokasian dana khusus yang nantinya bisa digunakan untuk menggelar open turnamen tersebut.

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO