Hadapi Proliga 2024, Petrokimia Gresik Launching GPPI Volley Ball Club

Hadapi Proliga 2024, Petrokimia Gresik Launching GPPI Volley Ball Club Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo (empat dari kiri), saat menyerahkan jersey ketika launching tim GPPI Volley Ball Club. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia melaunching tim bola voli putri baru di Wisma Kebomas, Rabu (17/4/2024). Tim voli bernama 'Gresik Pupuk Indonesia (GPPI) Volley Ball Club' ini diperkuat 7 pemain baru dari Indonesia (domestik).

Mereka adalah Dhea Cahya Pitaloka, Ajeng Nur Cahaya, Bella Sabrina Agustina, Mediol Setiovanny Yoku, Putri Nur Hidayanti Agustin, Geofanny Eka Cahyaningtyas, dan Siti Romadhoni. Sementara 2 pemain baru dari asing (luar negeri) adalah, Bogdana Anisova asal Ukraina, dan Polina Rahimova asal Rusia.

Adapun lima pemain lain adalah, Alridhania Risqamara, Ria Mayasari, Shintia Allivia Maulidina, Aulia Suci Nur Fadilla, dan Nabila Purwita. Direktur Utama Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menyampaikan, dalam launching Gresik Pupuk Indonesia (GPPI) Volley Ball Club ada 2 hal yang dilakukan oleh Gresik.

Pertama, bangga dengan tim voli Gresik Pupuk Indonesia karena telah menorehkan prestasi pada Proliga 2023 sebagai juara, dan memanjatkan doa untuk kesuksesan tim.

"Kedua, bahwa Coach Pedro Lilipaly selaku pelatih tidak akan pernah sendirian. Kami akan terus menjadi supporter untuk voli putri agar menang-menang dan juara," ucapnya.

Disampaikannya, ada hal yang esensi terhadap tim voli putri bahwa Gresik konsisten untuk pembinaan, dan mendatangkan atlet voli internasional

"Kami akan terus mensupport, ada adik-adik voli yang baru usia 15 tahun untuk menorehkan prestasi. Ini kebanggan kami, aset kami, Petrokimi, Pupuk Indonesia dan masyarakat Gresik," tuturnya.

Ia berpesan kepada para atlet agar tidak takut dengan lawan, karena yang membuat bintang itu diri sendiri.

"Jangan takut kepada lawan, yang membuat bintang itu bukan orang lain, media, tapi kita sendiri," tandasnya.

Dalam Proliga 2024, Dwi Satriyo memberikan target tim voli Gresik Pupuk Indonesia kembali juara.

"Target menang, juara, saya berpesan jaga kesehatan, jaga pola makan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Persatuan Bola Voli Gresik (PBVPG), Koko Sudiro menyampaikan, target manajemen dalam Proliga 2024, tim voli Gresik Pupuk Indonesia juara.

"Kami sangat optimis tim voli putri Gresik Pupuk Indinesia juara di Proliga 2024," tandasnya.

Ia menambahkan, Gresik memiliki komitmen kuat untuk memajukan cabang olahraga bola voli. Karena itu, akan kembali menghidupkan Academy Volley Putri Gresik.

Coach Gresik Pupuk Indonesia Volley Ball Club, Pedro Lilipaly menambahkan, dalam menghadapi Proliga 2024, ia menyebutkan bahwa semua lawan adalah pemain bagus, karena itu perlu dilakukan strategi-strategi untuk melawan dan meraih kemenangan.

"Pada dasarnya bagi kami semua lawan bagus, lawan berat, namun yang perlu dilihat dan diantisipasi siapa pemain asingnya," katanya.

Launching Gresik Pupuk Indonesia Volley Ball Club juga dihadiri Ketua Jawa Timur, M. Nabil, Ketua Gresik, Anis Ambiyo Putri Kepala Disparekrafparbud Gresik, Saifudin Ghozali, dan jajaran direksi Gresik.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO