7 Parpol Merapat ke Gus Barra, Bupati Ikfina Terancam Gagal Maju Pilbup Mojokerto

7 Parpol Merapat ke Gus Barra, Bupati Ikfina Terancam Gagal Maju Pilbup Mojokerto Suasana pertemuan pengurus Partai Gerindra Jawa Timur dengan Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim dan Muhammad Al Barra (Gus Barra) di Den Bey Mojosari Mojokerto, Jumat malam (5/4/2024). Foto: aris/bangsaonline

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Perkembangan politik di Kabupaten Mojokerto semakin dinamis dan cepat. Jika selama ini peta politik Pilbup masih cenderung abstrak, kini sebanyak 7 partai politik mulai merapat ke Muhammad Al Barra (), calon bupati terkuat di Mojokerto.

Yang sudah mendukung secara terbuka adalah Partai Nasdem, Demokrat, Gerindra, PAN, dan akan disusul Golkar dan PKB. Praktis hanya tersisa PKS dan PDIP. Bahkan dengan PDIP sudah ada komunikasi. 

Arus besar dukungan partai politik ke itu otomatis mengancam posisi Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati sebagai calon bupati incumbent. Sebab, jika PDIP akhirnya juga berlabuh ke otomatis Bupati Ikfina Fahmawati gagal running Pilbup karena tak mendapat dukungan partai politik.

Peta dukungan arus besar partai politik itu diungkap Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, ayahanda Muhammad Al Barra - kepada BANGSAONLINE di sela-sela menerima dukungan Ketua Partai Gerindra Jawa Timur Anwar Sadat dan Ketua Gerindra Mojokerto Hidayat yang juga dihadiri Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, KH Irfan Yusuf (Gus Irfan) di Restoran Den Bey Mojosari Mojokerto, jumat malam (5/4/2024)

Kiai Asep juga sudah menghitung prosentasa kursi di DPRD Mojokerto.

“Kami sudah dapat dukungan 40 kursi,” kata Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto.

“Jadi hanya tersisa 10 kursi yang belum,” tambah Kiai Asep yang dikenal luas sebagai kiai miliarder tapi dermawan.

Menurut Kiai Asep, arus dukungan partai politik kepada akan terus berlangsung, terutama pada hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan ini.

“Golkar lusa,” kata Kiai Asep. “Golkar minta (pertemuan) di kantornya,” tutur Kiai Asep.

DARI KIRI: Muhammad Al Barra (memberikan sambutan), Anwar Sadat, Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, dan KH Irfan Yusuf Hasyim. Foto: bangsaonline

Kiai Asep juga menjelaskan bahwa partai politik non-parlemen juga siap deklrasi mendukung . Diantaranya PSI, Perindo dan partai lain. “Kalau Perindo dapat satu kursi (DPRD) d Mojokerto,” kata Kiai Asep.

Anwar Sadat, ketua Gerindra Jawa Timur, saat menyampaikan sambutan menyatakan secara tegas bahwa Gerindra mendukung penuh . “Den Bey ini menjadi miqot,” kata Wakil Ketua DPRD Jatim yang dalam Pileg 2024 lolos ke Senayan itu.

Pernyataan tegas juga disampaikan KH Irfan Yusuf Hasyim (Gus Irfan). Menurut dia, soal dukungan ke sudah disampaikan Ketua Umum Prabowo Subianto dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani saat bertemu Kiai Asep Saifuddin di Jakarta.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO