Mahfud MD: Indonesia Milik Bersama, Idealisme Saat Mahasiswa Tak Boleh Luntur

Mahfud MD: Indonesia Milik Bersama, Idealisme Saat Mahasiswa Tak Boleh Luntur Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menerima kunjungan Alumni Kelompok Cipayung Jatim, di Rumah Makan Layar, Jalan Manyar Kertoarjo 23-25 Surabaya, Minggu (30/10). (Foto: Istimewa)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Banyak aktivitas Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD saat kunjungan kerja di Jawa Timur. Diantaranya menerima kunjungan Alumni Kelompok Cipayung Jawa Timur (Jatim), di Rumah Makan Layar, Jalan Manyar Kertoarjo 23-25 Surabaya, Minggu (30/10).

Mereka datang memenuhi undangan Staff Khusus Menko Polhukam, Imam Marsudi. Yaitu untuk berdialog dan memberi masukan kepada pemerintah. Terutama untuk masalah-masalah aktual yang kritis sekaligus solusi terhadap persoalan yang dihadapi bangsa Indonesia.

"Indonesia adalah milik bersama, dalam membenahi segala problem bangsa tidak bisa sendiri," ujar Mahfud MD memulai dialog.

Tokoh nasional asal Madura menegaskan, idealisme yang dibangun sejak aktif dalam gerakan mahasiswa tidak boleh luntur dan tetap saling memberikan kontribusi bagi bangsa dari berbagai ruang dan posisi.

"Organisasi mahasiswa semuanya bagus, yang penting kacamatanya sama, yaitu Pancasila. Soal posisi di mana akan berperan itu tergantung ciri khas masing-masing," tambah Mahfud.

Hadir dalam undangan pertemuan ini, PA GMNI Jatim Deni Wicaksono, IKA PMII Jatim Muhid, PA GMKI Jatim, Wahyudi Wibowo dan Forkoma PMKRI Jatim Albert Pieter Lasut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO