Bawaslu Kota Batu Usut Pelaku Politik Uang saat Masa Tenang Pemilu 2024

Bawaslu Kota Batu Usut Pelaku Politik Uang saat Masa Tenang Pemilu 2024 Kantor Bawaslu Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com Kota akan mengusut tuntas terkait laporan terkait seorang laki laki yang melaksanakan money politic dengan membagikan uang, dan barang untuk memilih pasangan -Mahfud, serta Caleg DPRD dari Dapil II saat masa tenang .

Ketua Kota , Supriyanto, mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan seorang laki-laki yang berasal dari Kelurahan Sisir, dan barang bukti atas dugaan money politik pada Selasa (13/2/2024) malam sekira pukul 23.30 WIB.

"Dugaan money politik berawal dari informasi warga kelurahan Sisir bahwa ada seorang laki laki berinisial Y.H telah membagi-bagikan uang dan striker kepada warga," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (14/2/2024)

Mendapat laporan itu, Kota langsung melaksanakan Pengecekan lapangan dan menemukan saksi atas nama Ek dan Gi yang telah menerima uang sebesar Rp500 ribu dari YH, serta stiker pasangan -Mahfud dan salah seorang Caleg dari berinisial CEP.

"Saksi mengaku bahwa uang dan stiker tersebut diberikan oleh saudara YH agar saksi pada saat pemungutan suara memilih pasangan capres dan cawapres No urut 3, dan calon legislatif sebagaimana yang tercantum dalam stiker tersebut," urai Supriyanto.

Atas temuan tersebut, ia menyatakan Kota melakukan pengamanan terhadap YH beserta barang bukti yang ada padanya, seperti sejumlah stiker bertuliskan Capres dan Cawapres nomor urut 03, serta Caleg DPRD dari partai berinisial CEP.

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO