Tim Hukum Ganjar-Mahfud Kediri Raya Siap Kawal Pemilu 2024

Tim Hukum Ganjar-Mahfud Kediri Raya Siap Kawal Pemilu 2024 Ketua Dewan Pembina Tim Hukum Ganjar-Mahfud Kediri Raya, Ander Sumiwi Joana (pegang mik), bersama tim saat konferensi pers. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Hukum -Mahfud Raya siap mengawal , terutama terkait dengan adanya dugaan intimidasi dari oknum aparat kepada warga, kepala desa, termasuk wartawan. Ketua Tim Hukum -Mahfud Raya, Rizki Bagus Avianto, mengatakan bahwa pihaknya saat ini tidak sedang melakukan kampanye.

"Pada kesempatan ini kami merasa sangat perlu untuk menyampaikan himbauan terkait penyelenggaraan pemilu yang sebentar lagi memasuki proses pemungutan suara," ujarnya saat konferensi pers, Senin (12/2/2024).

Menurut dia, akhir-akhir ini diketahui bagaimana gejolak politik secara nasional yang semakin memanas dan menuai opini serta reaksi dari berbagai pihak, di antaranya dari citvitas academica yang mulai bersuara tentang berbagai indikasi mulai menurunnya demokrasi Indonesia.

"Adanya isu oknum aparat masuk untuk menginfiltrasi Kampus kampus Nasional terkait pemilu 2024 (harus dihentikan)," katanya.

Ia menyatakan, kejadian di Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, yang juga sempat viral karena adanya aksi intervensi untuk menurunkan bendera partai karena akan ada tokoh yang mau hadir di daerah tersebut, hingga kebebasan untuk berdemokrasi menjadi terhalang.

"Dengan adanya fakta sosial yang muncul tersebut, maka Tim Hukum - Mahfud daerah hadir untuk mengawal , agar tercipta demokrasi yang bersih, jujur,adil dan bermartabat," paparnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Tim Hukum -Mahfud Raya, Ander Sumiwi Joana, menyebut keberadaan pihaknya akan berperan serta secara aktif melakukan pemantauan dan pengawasan penyelenggaraan pemilu 2024, serta upaya-upaya hukum jika ada kecurangan sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

"Isu netralitas pemerintah sedang santer berhembus, maka, di masa-masa tenang menjelang Pemilu ini, kami menghimbau kepada seluruh Aparat yang dalam pemilu ini oleh pemerintah difungsikan sebagai alat pengamanan pemilu agar menjaga netralitasnya dalam proses pemilu 2024 ini," ucapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO