Soengkono Tetap Maju di Pilkada Sumenep, Andalkan Kesetiaan Pendukung Lama

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Setelah Soengkono Sidik selaku Wakil Bupati Sumenep periode 2010-2015 dikabarkan gagal menjadi kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep tahun 2015, dirinya siang tadi (8/5) akhirnya angkat bicara. Bahkan dengan tegas dirinya mengaku tetap akan mencalonkan kembali.

Bahkan saat ini dirinya dikabarkan tengah konsen menata strategi politik untuk kembali bersaing dengan incumbent A. Busyro Karim. "Siapa yang mengatakan saya gagal maju, itu pasti bohong! Saya tetap akan maju di pilkada nanti, konstituen saya masih solid kok," kata dia saat ditemui awak media di ruang kerjanya.

Munculnya kabar tidak sedap itu setelah Soengkono Sidik gagal untuk menggandeng mantan Bupati Sumenep dua pereode Ramdlan Siraj, karena terbentur dengan Peraturan KPU yang baru.

Hanya saja meskipun dirinya telah dipatahkan dengan peraturan KPU terlebih dahulu, namun semangatnya tetap membara untuk menjadi kandidat pilkada 2015 mendatang. Buktinya, saat ini dia terus merapatkan barisan dengan semua tim suksesnya. Utamanya pendukung setianya pada pimilukada 2009 lalu.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu langkah konkrit untuk meraup suara saat dirinya maju dalam pesta demokrasi mendatang. "Hingga saat ini relawan saya pada pilkada 2009 masih utuh sampai sekarang, jadi saya benahi itu," terang dia.

Disinggung mengenai kendaraan politik yang akan digunakan, serta pasangannya untuk maju pilkada nanti, Soengkono masih enggan membeberkan pada publik. Pihaknya tidak ingin masalah itu memicu polemik dikalangan masyarakat.

"Masalah partai dan pasangan saya nanti, saya tidak bisa membeberkan sekarang, sudahlah bersabar dulu, setelah deklarasi saya umumkan," tukas dia.

Sementara masa jabatan A. Busyro Karim-Soengkono Sidik sebagai Bupati-Wakil Bupati Sumenep periode 2010-2015 yang merupakan hasil pilkada langsung setempat pada 2010, akan berakhir pada Oktober 2015 mendatang.

Sejumlah nama yang digadang-gadang akan maju sebagai kandidat dan sudah memulai melakukan pendekatan terhadap masyarakat diantaranya A. Busyro Karim, Moh. Sahnan, Azazi Hasan, Akhmad Fauzi dan Zainal Abidin. (fay/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO