Kelanjutan Liga 1 Belum Jelas, Persik Kediri Liburkan Pemain

Kelanjutan Liga 1 Belum Jelas, Persik Kediri Liburkan Pemain Para pemain Persik saat latihan. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Karena belum ada kepastian mengenai kelanjutan kompetisi , Manajemen memutuskan untuk meliburkan seluruh aktivitas tim.

Meski demikian, Manajemen Persik meminta pemain untuk tetap melakukan latihan secara mandiri di rumah masing-masing.

, Pelatih Kepala , mengaku sudah memberikan program latihan kepada para pemain selama libur. Para pemain juga diminta memberikan laporan hasil latihan agar kondisi mereka tetap bisa terpantau.

"Para pemain kami berikan kesempatan untuk kembali ke keluarganya masing-masing terlebih dulu, mereka diliburkan selama 9 hari ke depan. Namun, jika ada keputusan lebih cepat, maka akan langsung berkumpul lagi," ujar Divaldo, Senin (10/10/2022).

Pelatih asal Portugal ini berharap para pemain memanfaatkan libur untuk berkumpul bersama keluarganya terlebih dulu sembari menunggu kapan kompetisi akan kembali bergulir.

“Saya tahu ini situasi yang tidak mudah dan saya juga melihat kemarin mereka tetap fokus bekerja keras berlatih. Saya berharap sepak bola di Indonesia bisa cepat bangkit lagi usai tragedi di Kanjuruhan kemarin. Karena itu, sekarang mari kita mendukung semua langkah yang tengah diambil oleh seluruh pihak, baik pemerintah maupun federasi untuk menjadikan segala aspek di pertandingan menjadi lebih baik,” ujarnya.

Divaldo mengaku mendukung diliburkannya kompetisi. Sebab, kemanusiaan di atas segalanya. Ia berharap selama waktu libur ini, para pemain dapat memulihkan mentalitas mereka yang pasti menurun karena kejadian kemarin.

"Saya berharap ada kabar bagus ke depannya,” pungkasnya.

Sebelumnya, seluruh Penggawa sempat menggelar sesi latihan selama beberapa hari usai PT LIB mengeluarkan pernyataan akan menghentikan kompetisi selama dua pekan. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO