Serahkan BLT BBM Ke Rumah Warga, Mensos Risma Pastikan Penerima Tepat Sasaran

Serahkan BLT BBM Ke Rumah Warga, Mensos Risma Pastikan Penerima Tepat Sasaran Menteri Sosial, Tri Rismaharini, Foto: Setpres

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Kementerian Sosial (Kemensos), salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM hingga ke rumah keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Menteri Sosial (), Tri harini mengatakan, bantuan yang diantar langsung ke rumah warga, jika penerima tidak bisa mendatangi Kantor Pos karena sakit maupun sebagai penyandang disabilitas.

"Tapi bagi yang sakit, disabilitas, kalau minta akan diserahkan di rumah, maka akan diserahkan setelah ini. Kita scanning, kalau mereka belum ambil juga, itu kita kirim ke tempat," ucapnya saat diskusi secara virtual di Jakarta, Selasa (6/9/2022).

mengatakan, pengantaran bantuan BLT ini, merupakan sebuah langkah yang dilakukan agar penerima bansos ini tepat sasaran.

Apalagi, PT Pos Indonesia sudah ditunjuk sebagai lembaga penyalur yang memiliki kewajiban menyalurkan bantuan secara benar.

"PT Pos tetap harus memberikan laporan kepada kami, (berupa bukti) foto dari penerima bantuan dan foto rumah (penerima)," tuturnya.

Namun, bagi penerima manfaat yang bisa mengambil di Kantor Pos bisa langsung datang ke Kantor Pos dan mengambil bantuan tersebut.

Sementara itu, data penerima BLT BBM yang sudah ada di PT Pos Indonesia sebanyak 18.469.299 KPM dari 20,65 juta total penerima. Lalu, Sebanyak

330.701 dari total tersebut perlu pembersihan data (cleansing) lebih lanjut karena adanya penerima yang sudah meninggal dan sebagainya.

"Saat ini ada cleansing oleh PT Pos Indonesia itu 330.701 karena harus dicek juga ada laporan kematian dan sebagainya. (Sejak penyaluran) dimulai pada minggu lalu, itu mungkin dalam 1 hari bisa ada yang meninggal, pindah, sehingga PT pos belum cleansing ini," ungkap . (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO