Kota Kediri Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin TP PKK, DWP, Perwosi, dan GOW se-Bakorwil I Madiun

Kota Kediri Jadi Tuan Rumah Pertemuan Rutin TP PKK, DWP, Perwosi, dan GOW se-Bakorwil I Madiun Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar saat memberi sambutan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - menjadi tuan rumah kegiatan silaturahim dan pertemuan rutin Tim Penggerak (TP) PKK, Gabungan Organisasi Wanita (), Dharma Wanita Persatuan (), dan Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) se-Bakorwil I Madiun.

Pertemuan anggota Bakorwil I Madiun yang digelar di Halaman Balai , Rabu (24/8/2022) kemarin, itu dihadiri anggota dari Kabupaten Magetan, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kabupaten Pacitan, Kabupaten Tulungagung, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Ponorogo, dan Kabupaten Kediri.

"Alhamdulillah, mendapat predikat Kota Paling Bahagia se-Indonesia. Di , organisasi wanita juga ikut bersama-sama membangun peradaban. Kita punya program pemberdayaan masyarakat (Prodamas) yang tidak hanya membangun fisik saja. Namun juga kesehatan, pendidikan, sosial, budaya, dan kesejahteraan masyarakat," ujar Wali .

Menurut wali kota, dalam Prodamas juga diberikan anggaran sebesar Rp2 juta untuk posyandu. Anggaran tersebut digunakan untuk memberikan makanan tambahan. Adapula anggaran sebesar Rp1 juta untuk PKK di setiap RT. Prodamas juga telah membantu beberapa peningkatan indikator di .

"Terima kasih kepada Ibu-Ibu yang telah berperan aktif turut membangun . Kami berharap di pertemuan ini nanti bisa brainstorming dan bertukar inovasi program untuk bisa diterapkan," ungkapnya.

Wali Kota Abu Bakar mengajak kepada semua daerah di Bakorwil I Madiun untuk mempersiapkan sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai perkembangan. Terutama dengan adanya pembangunan bandara, jalan tol, dan juga Selingkar Wilis. Kata dia, kolaborasi menjadi kunci untuk menangkap banyak peluang dari adanya perkembangan.

"Kita tidak boleh hanya menjadi objek pembangunan, tapi kita juga harus bisa menjadi subjek. Tentu kita harus mempersiapkan generasi unggul untuk mengisi pembangunan-pembangunan yang terjadi," pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO