Peringati Hari Air Sedunia, Pemkot Mojokerto Gelar Mojotirto Festival

Peringati Hari Air Sedunia, Pemkot Mojokerto Gelar Mojotirto Festival

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto akan kembali menggelar di bantaran , tepatnya di bawah . Agenda tersebut dilakukan dalam rangka memperingati hari air sedunia pada 22 Maret 2022.

Kepala Diskominfo Kota Mojokerto, Santi Ratnaning Tias, mengatakan bahwa festival bertajuk '' akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan walau kasus Covid-19 di Kota Mojokerto kini sudah melandai.

"Ada serangkaian acara yang digelar dalam ini. Nanti akan ada kirab budaya yang terdiri dari penari putri kusumo, prajurit bregodo, dan prajurit masyarakat," ujarnya, Kamis (17/3).

Pemimpin anyar di Diskominfo Kota Mojokerto itu menuturkan, pada Festival Mojotirto juga bakal ditampilkan hiburan seperti tari bedoyo, permainan tradisional, liang liong ikan, serta tari jurit sandi.

"Sebagai bentuk rasa syukur terhadap karunia Tuhan Yang Maha Esa, dalam festival ini juga akan dilakukan penyebaran benih ikan untuk pelestarian alam," tuturnya.

Untuk kenyamanan pelaksanaan , Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Mojokerto menyediakan toilet mobile dan 2 unit mobil ambulans beserta tenaga medis dan paramedis.

" juga akan disemarakkan dengan pameran dari UMKM binaan Diskopukmperindag Kota Mojokerto. UMKM akan menyajikan jajanan tradisional di stand-stand yang dihias nuansa Majapahit. Pada hari yang sama dengan pelaksanaan , Pemkot Mojokerto juga akan melakukan Grand Launching MPP Gajah Mada yang rencananya akan dilakukan oleh Menpan RB, Tjahjo Kumolo," paparnya. (den/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO