Dirjen Dukcapil Apresiasi Kecepatan Pelayanan Adminduk Kota Mojokerto

Dirjen Dukcapil Apresiasi Kecepatan Pelayanan Adminduk Kota Mojokerto Dirjen Dukcapil saat mengapresiasi layanan KIA MPP Gajah Mada.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Direktorat Jenderal (Ditjen) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi kecepatan layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dipendukcapil) Kota Mojokerto.

Hal tersebut diungkapkan , usai meninjau pelayanan Adminduk dan kesiapan daerah dalam pelaksanaan layanan identitas serta Adminduk digital di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Kota Mojokerto. Selain mengapresiasi kecepatan layanan, ia juga memuji kebersihan dan kerapihan .

"Layanan Adminduk di Kota Mojokerto ini bagus, cepat, tadi saya melihat sendiri orang mengurus Kartu Identitas Anak (KIA) hanya butuh waktu 15 menit langsung jadi, tadi juga ada ibu-ibu mengurus pergantian KTP rusak juga cepat, tidak sampai 5 menit, langsung dicetakkan," ujarnya, Kamis (17/3).

"Mudah-mudahan ini bisa menjadi percontohan dari daerah lain, pelayanan Adminduk di Mal Pelayanan Publik yang dikerjakan dengan rapi dan cepat. Mudah-mudahan ini bisa dipertahankan terus, karena salah satu kunci pelayanan yang bagus adalah kecepatan," tuturnya menambahkan.

Atas kecepatan layanan Adminduk di , pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Korpri itu berjanji bakal memberikan satu buah 'Anjungan Dukcapil Mandiri' untuk Dispendukcapil Kota Mojokerto.

Kunjungan  ke juga didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Mojokerto, Ruby Hartoyo; Kepala Dispendukcapil Kota Mojokerto, Ikromul Yasak; Kepala DPMPTSP-Naker Kota Mojokerto, Heryana Dodik Murtono; dan Kabag Prokopim, Hatta Amrulloh. (den/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO