Mengintip Pelayanan Paspor di MPP Kota Mojokerto

Mengintip Pelayanan Paspor di MPP Kota Mojokerto Unit layanan paspor di MPP Kota Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Masyarakat pemakai jasa pelayanan pembuatan paspor baru maupun perpanjangan terkesan dengan kemudahan, dan keramahan petugas di Mal Pelayanan Publik (MPP) Gajah Mada, Kota .

"Saya bersama kakak saya, barusan ngurus paspor baru di gedung ini, saya merasa sangat dimanjakan oleh para petugas di unit layanan paspor. Mereka ramah-ramah dan selalu memberikan penjelasan soal paspor. Enak ya di sini, tidak pakai ribet dan cepat," kata Aditiya Saharani, warga Bangsal, Kabupaten , yang mengajukan pembuatan paspor baru.

Dia yang datang bersama kakaknya, yang akan berlibur ke Hongkong setelah Hari raya Idul Fitri nanti, Juga memuji mengenai kebersihannya dan kelengkapan gedung MPP ini yang menyediakan 178 jenis layanan untuk maayrakat luas.

"Bagi saya, pelayanan di Kota ini, dapat menjadi favorit pelayanan pilihan masyarakat luas. Saya merasakan sendiri, para petugas unit layanan paspor begitu prodesional dan ramah dalam menerima pelanggannya," katanya Senin (.27/3/2023).

Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota , Moch Zaini menjelaskan bahwa Mal Pelayanan Publik Gajah Mada Kota ini hadir dengan memberikan 178 jenis layanan yang berasal dari 24 instansi. 

MPP ini bertujuan mengintegrasikan memberikan kemudahan mempercepat layanan publik kepada masyarakat. Ke depan, rencananya akan berinovasi menjadi yang lebih digital dan di antara pelayanan itu adalah unit pelayanan paspor di kantor Imigrasi .

Untuk kantor imigrasi ini adalah sebagai favorit dengan jumlah pengunjung cukup banyak, yang datang bukan dari dari kota saja, ada yang dari wilayah lain. Seperti, Jombang, Sidoarjo, Pasuruan dan Kediri serta daerah daerah lainnya.

"Memang layanan favorit di ini, salah satunya di imigrasi untuk layanan paspor dala lainnya. Alhamdulillah, untuk dapat kepercayaan publik," jelasnya.

Sementara itu, Ika Puspitasari Walikota menyampaikan, berdirinya adalah sebuah bukti sekaligus sebagai jawaban atas permintaan masyarakat terhadap kecepatan, kemudahan jangkauan, kenyamanan, serta keamanan untuk mengakses pelayanan publik.

"Salah satu bukti konkret adanya kemudahan yang mampu diciptakan oleh MPP adalah meningkatnya kepemilikan NIB (Nomor Induk Berusaha) yang diperoleh para pelaku usaha dan kemudahan layanan pembuatan paspor, serta telecenter palapa. Telecenter Palapa yang menjadi sarana edukasi bagi warga Kota serta Unit Layanan Disabilitas yang memberikan kemudahan akses bagi yang membutuhkan" ungkap Ning Ita sapaan akrabnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO