Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Deklarasi Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Deklarasi Menuju Wilayah Bebas Korupsi Civitas Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro saat foto bersama.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro menggelar deklarasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (/WBBM). 

Pelaksana tugas (Plt) Kepala , Nur Sujito, mengatakan sejak tahun lalu pihaknya mencanangkan ZI menuju /WBBM. Ada beberapa hal penting mengenai birokrasi, salah satunya yaitu kelengkapan administrasi di antaranya terkait SOP.

"Khusus administrasi, saran saya untuk menunjuk satu hingga dua atau tiga orang yang dikhususkan untuk melengkapi administrasinya," ujarnya, Minggu (2/1).

Sujito menuturkan, dua instansi pemerintah yang telah lolos ZI di 2021, yaitu RSUD dr. R Sosodoro Djatikoesoemo dan Dinas Perhubungan Bojonegoro. Dalam penyusunan administrasi, RSUD lebih unggul dan dishub unggul dalam cara penyampaian saat mempertahankan penilaian, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan hasil evaluasi ada perbaikan.

"Jadi, siapa pun yang ditunjuk untuk mewakili agar melihat dari keduanya. ZI pada intinya memastikan kita bekerja sesuai tupoksi dan administrasi, lalu dievaluasi. Evaluasi dituangkan dalam berita acara yang kemudian ada penyempurnaan. Intinya ada pada empat poin tersebut," kata Sujito.

Ia juga berterima kasih pada seluruh civitas . Sujito berharap, apa yang diupayakan tahun lalu sekaligus tutup tahun agar bermanfaat dan membawa berkah untuk diri sendiri maupun orang banyak.

"Untuk 2022 semoga kita menjadi lebih baik karena semua manusia itu merugi, kecuali orang-orang yang lebih baik daripada sebelumnya. Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung agar kita lebih baik dari 2021," tuturnya. (nur/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO