Jembatan Ambrol, Akses Jalan Antar Dusun di Kesamben Blitar Terputus

Jembatan Ambrol, Akses Jalan Antar Dusun di Kesamben Blitar Terputus Kondisi jembatan penghubung antar dusun di Desa Jugo, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, yang ambrol.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah jembatan penghubung antar dusun di , Kabupaten , ambrol. Jembatan yang menghubungkan antara Dusun Sanan Lor Kali dengan Dusun Sanan Kidul Kali itu ambrol pada Rabu 29 Desember 2021, sekira pukul 14.30 WIB.

Kepala Cholid Adnan mengatakan, ambrolnya jembatan tersebut membuat akses ekonomi dua dusun tersebut terganggu. Pasalnya, warga harus memutar sejauh tiga sampai empat kilometer.

Pihaknya mengaku sudah melaporkan ke dinas terkait dan BPBD Kabupaten soal ambrolnya jembatan. Karena untuk membangun jembatan tersebut membutuhkan dana yang lebih besar.

"Jembatan ini di bangun sejak tahun 1998, jadi sudah 22 tahun. Selama itu belum ada perbaikan, nah pada pagi tadi hujan deras sehingga air sungai naik, lalu terjadi banjir dan fondasi jembatan terkikis, pada pukul 14.00 WIB jembatan tersebut ambrol," ujarnya.

Sementara Kasi Humas Polres Iptu Udhiyono mengatakan, selain menganggu aktivitas perekonomian, aktivitas warga yang terganggu karena ambrolnya jembatan adalah ketika ada warga yang meninggal. Karena lokasi pemakaman di wilayah tersebut berada di seberang jembatan.

"Warga yang terdampak sebanyak 12 RT," ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, di sekitar lokasi sudah dipasang police line supaya jembatan tidak dilintasi oleh masyarakat.

"Kami mengimbau masyarakat setempat untuk tidak mendekati jembatan," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO