Ma'arif Tuban ajak Camat Parengan Bina Guru Madrasah di Wilayahnya

Ma Camat Parengan dan Ketua LP Ma'arif Tuban saat memberikan pembinaan terhadap guru madrasah dibawah naungan ma'arif. (Suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN (BangsaOnline) - Pimpinan Cabang (PC) Lembaga pendidikan (LP) Maarif NU Tuban mengajak camat Parengan, memberi pembinaan manajemen penyelenggara pendidikan pada guru madrasah dilingkungan MWC Maarif NU se-Kecamatan Singgahan dan Parengan di kantor kecamatan setempat, jum’at (27/3)

Camat Parengan, Didik Purwanto dihadapan puluhan guru madrasah se-Kecamatan Parengan dan Singgahan menyatakan bangga sudah dilibatkan dan diajak LP maarif cabang Tuban dalam memberikan pembinaan kepada guru madrasah yang berada diwilayahnya.

Meskipun sebatas penyedia fasilitas dan sedikit pengarahan, namun berharap pada guru madrasah khususnya dibawah naungan maarif memiliki kualitas dan mutu yang baik. Sehingga, dapat membantu dan mencerdaskan para siswa yang ada di Kecamatan Parengan.

“Selain sebagai camat, saya ini juga pengurus PCNU Tuban, dengan kedatangan pengurus maarif ke sini turut terimakasih, karena sudah membantu kinerja kami dalam mencerdaskan warga di Parengan,” terangnya.

Sementara itu, Ketua PC NU Tuban, Akhmad Zaeni mengatakan, pelatihan ini merupakan wujud peningkatan mutu dan SDM guru madrasah yang berada dibawah naungan maarif. Bahkan, pelatihan ini mempunyai fungsi agar guru maarif lebih solid, khususnya dalam mengajarkan aswaja ditempat masing-masing. Sehingga, pasca pembinaan ini diharapkan para guru bisa mengimplementasikan dilembaganya masing-masing. Supaya bias membuat siswa meningkatkan SDM, khususnya dalam pelajaran aswaja.

“Pelatihan ini kami harapkan bisa meningkatkan mutu dan SDM para guru, khususnya dalam hal materi aswaja,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO