Amankan Nataru, Polres Madiun Kerahkan 400 Personel

Amankan Nataru, Polres Madiun Kerahkan 400 Personel Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021 di Mapolres Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memastikan kesiapan pengamanan perayaan Hari Raya Natal 2021 dan , menggelar Apel Gelar Pasukan 2021 di lapangan mapolres setempat,, Kamis (23/12)

Apel itu dipimpin langsung oleh . Dalam amanatnya, bupati membacakan sambutan dari Kapolri. "Operasi lilin ini dilaksanakan di seluruh Indonesia. Dan, apel gelar pasukan ini untuk melihat kesiapan pasukan," ujar saat mengutip pernyataan Kapolri.

Dalam kesempatan itu, Dawami juga mengajak untuk masyarakat untuk saling menghormati. "Karena natal adalah perayaan untuk agama Kristen, maka bagi yang beragama lain diimbau untuk juga menghormatinya. Sehingga bisa terjalin kerukunan," terang bupati yang karib disapa Kaji Mbing ini.

Sementara AKBP Jury Leonard Siahaan mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak 400 personel untuk menghadapi nataru. Ratusan personel itu akan ditempatkan sesuai tugasnya masing masing-masing selama 10 operasi lilin semeru.

"Dan, kami akan menggerakkan personel yang ada di mako bila terjadi hal yang mendesak. Intinya semua personel di jajaran yang tidak bertugas sifatnya standby," ungkap Jury. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO