Jelang Nataru, Wali Kota Probolinggo Pimpin Apel Pasukan Lilin Semeru

Jelang Nataru, Wali Kota Probolinggo Pimpin Apel Pasukan Lilin Semeru Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin saat memimpin apel.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Menjelang perayaan natal dan tahun baru () yang sudah tinggal beberapa hari ini, dan Pemkot Probolinggo menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2021. Giat itu digelar di Alun-Alun , Kamis (23/12).

"Operasi Lilin Semeru ini untuk melakukan pengamanan menjelang ," ujar Wali , saat memimpin apel.

Opereasi Lilin Semeru tersebut akan dilakukan pada 24 Desember hingga 2 Januari 2022 mendatang. "Kegiatan operasi ini nanti akan mengedepankan preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional," katanya.

Mantan Anggota DPR RI itu juga mewanti-wanti agar masyarakat tidak ke luar kota. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Wadi Sa'bani, menegaskan pihaknya menerjunkan sebanyak 1.300 personel gabungan TNI/Polri dan stakeholder terkait untuk melakukan pengamanan menjelang nataru. "Kita siapkan sebanyak 1.300 anggota personel," tandasnya.

Bahkan, Senin (20/12) kemarin Kapolres AKBP Wadi Sa'bani mengecek langsung persiapan keamanan sejumlah tempat peribadatan gereja di wilayah . (ugi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO