Kadin Kota Kediri Diyakini Mampu Jadi Wadah untuk Pengusaha Baru

Kadin Kota Kediri Diyakini Mampu Jadi Wadah untuk Pengusaha Baru Ferry Silviana Feronica Abu Bakar, saat menerima penghargaan Woman Inspiring sebagai Ketua Dekranasda dari Kadin Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - UKM mulai bermunculan di Kota Kediri seiring dengan program wali kota yang menargetkan terciptanya 15.000 pengusaha baru. Hal itu juga tak terlepas dari peran Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Kediri dalam memberikan fasilitas, sehingga Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri percaya, Kadin mampu menjadi wadah berkembangnya pengusaha baru.

“Peran Kadin sangat penting dalam menggerakkan perekonomian. Apalagi saat ini pertumbuhan ekonomi Kota Kediri amat terdampak akibat pandemi Covid-19,” kata Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit, saat menyampaikan sambutannya dalam acara Kadin Award 2021, Selasa, (21/12).

“Memasuki era digital ini, kita telah bekerja sama dengan marketplace, baik untuk memberikan pelatihan kepada pelaku UMKM, juga menggelar expo UMKM secara offline maupun secara virtual,” tuturnya.

Selama ini, kata Bagus, hubungan baik antara Pemkot Kediri dan Kadin terus terjalin. Bahkan, Kadin menjembatani kerja sama Business to Business (B to B) Pemkot Kediri dengan Pemkot Surakarta.

“Kerjasama B to B dengan Pemkot Surakarta yang terselenggara beberapa waktu lalu menjadi salah satu upaya Pemkot Kediri bersama kadin untuk menaikkan level wirausahawan di Kota Kediri,” paparnya.

Dalam agenda Kadin Award 2021 juga berlangsung penilaian terhadap 5 pengusaha muda yang masing-masing mempresentasikan usahanya. Mereka adalah Degos Kirono Putro dengan produk tas berlabel ‘Native Indonesia’; Anis Ausholikah dengan produk ‘pindang tabur oven’; Nastiti Ayu Anggraini dengan produknya ‘Si Goerih’; Richa Widyasari dengan rumah batik ‘Djajawarsa; dan Stevanny Berliana dengan produk jasa ‘Berlian Modelling School’.

Tidak hanya itu, Pemerintah Kota Kediri juga menerima sejumlah penghargaan yang dipersembahkan oleh , seperti Woman Inspiring kepada Ferry Silviana Feronica Abu Bakar, sebagai ketua Dekranasda; Disperdagin Kota Kediri sebagai Best of Fasilitator Market IKM; dan Dinkop-UMTK Kota Kediri sebagai best of support UMKM naik kelas. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO