Wali Kota Mojokerto Pantau Langsung Vaksinasi Anak

Wali Kota Mojokerto Pantau Langsung Vaksinasi Anak Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, berupaya menenangkan salah satu siswi yang ketakutan saat disuntik vaksin.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ribuan anak usia SD di Kota Mojokerto mengikuti Vaksinasi Covid-19 yang digelar mulai hari ini, Kamis (16/12). Sebanyak 16.618 siswa mendapat suntikan vaksin Sinovac dosis pertama. Program tersebut merupakan upayakan pemerintah untuk menuntaskan target vaksinasi, yang kali ini menyasar anak usia 6 hingga 11 tahun.

Wali Kota Mojokerto, , menjelaskan vaksinasi untuk anak akan dilaksanakan hingga tanggal 24 Desember 2021.

"Total sasarannya sebanyak 11.079 anak. Yakni, hanya kelas III sampai kelas VI saja di usia 9 sampai 12 tahun. Karena siswa kelas I dan II baru saja mendapatkan vaksinasi campak. Sehingga akan dilakukan vaksinasi Covid-19 pada tahun depan," terang wali kota usai meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di SDN Balongsari, Kecamatan Magersari.

Ia juga memastikan, takaran dosis untuk anak-anak sudah disesuaikan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Mojokerto berdasarkan juknis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Kemudian jenis atau merek vaksin juga sudah ditentukan. Yaitu sinovac dengan tingkat efikasi yang tidak terlalu tinggi, dosisnya pun demikian," ujarnya.

Wali kota yang karib disapa ini mengimbau kepada seluruh wali murid agar tidak khawatir atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anaknya. Pasalnya, vaksinasi ini bertujuan untuk melindungi mereka saat pembelajaran tatap muka di sekolah.

"Sebab, kekebalan tubuh terhadap virus mematikan ini sudah ada di tubuh anak-anak. Maka saya sampaikan seluruh wali murid, jangan khawatir," ujarnya.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO