Kejar Target 10 Besar Porprov Jatim, KONI Kabupaten Kediri Gelar Tes Parameter Atlet

Kejar Target 10 Besar Porprov Jatim, KONI Kabupaten Kediri Gelar Tes Parameter Atlet Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan, saat membriefing para atlet peserta Tes Parameter. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri mematok target masuk 10 besar ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-VII, pada tahun depan. Untuk mencapai hal itu, KONI Kabupaten Kediri menggelar berbagai persiapan, salah satunya mengadakan tes parameter atlet.

Ketua KONI Kabupaten Kediri, Dedi Kurniawan, mengatakan bahwa tes parameter dilakukan untuk mengukur kemampuan atlet-atletnya sebelum berlaga di ke-VII yang bakal digelar di Jember, Lumajang, Bondowoso, dan Situbondo. Pihaknya, memasang target bisa masuk 10 besar di ajang olahraga berkelas tingkat Jatim itu.

"Besar harapan kita, di porprov tahun 2022 dengan target 10 besar dan 23 medali emas. Kemarin, kita dapat 10 medali emas di urutan ke-17," ucapnya usai memimpin seremonial pembukaan tes parameter atlet di Gedung Sport Center Kampus 4 , Kamis (16/12).

Tes ini diikuti oleh 300 atlet dari 26 cabang olahraga (Cabor) di bawah KONI Kabupaten Kediri. Untuk memperoleh hasil yang optimal, KONI menggandeng Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri.

Ia memaparkan sejumlah target untuk ajang tersebut, masing-masing satu medali emas dari 23 cabor yang dilombakan. Untuk cabor beregu yaitu, sepak bola, bola basket, bola voli, hanya dipasang target lolos.

Dedi berujar, pihaknya memiliki empat cabor andalan yang diharapkan bisa mendulang banyak medali emas, seperti tarung drajat, tenis meja, renang, dan aero modeling.

Untuk mencapai target tersebut, KONI Kabupaten Kediri menggelar tes parameter atlet secara berjenjang hingga menjelang hari H Porprov. Pihaknya juga berencana menggelar Pusat Latihan Kabupaten (Puslatkab) di masing-masing cabor untuk terus menggenjot kualitas atlet mereka, termasuk membekali para pelatih dengan lisensi mulai 1 Januari 2022.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO