Lansia di Blitar Semangat Ikuti Vaksinasi Door To Door Dosis Kedua BIN Jatim

Lansia di Blitar Semangat Ikuti Vaksinasi Door To Door Dosis Kedua BIN Jatim Tenaga medis saat menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada lansia di Desa Pojok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - BIN Jawa Timur (Jatim) menggelar vaksinasi Covid-19 dosis kedua untuk lansia di , , Kabupaten Blitar, Senin (13/12). Mereka tampak bersemangat mengikuti agenda tersebut.

Saat tenaga medis mendatangi rumah di sana, seorang lansia yang menjadi sasaran langsung menyambut rombongan dan mempersilakan petugas untuk memeriksa kesehatannya sebelum mendapatkan suntikan vaksin Covid-19. 

"Monggo (silakan), Alhamdulillah biar sehat," tutur seorang lansia sambil menyambut vaksinator, Senin (13/12).

, Marsma TNI Rudy Iskandar, bersama , Rahmat Santoso, didampingi Forkopimda Kabupaten Blitar datang langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi.

"Alhamdulillah kita sekarang sudah berada di level 2. Untuk mencapai level 1 capaian vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua harus terus kita genjot. Nah, ini salah satu upaya kita mengejar cakupan vaksinasi dengan jemput bola mendatangi para lansia," kata , Rahmat Santoso. 

Sementara itu, , Marsma TNI Rudy Iskandar, mengatakan bahwa vaksinasi dosis pertama telah dilakukan bulan November lalu, dengan total 24.000 dosis vaksin Covid-19 yang terdiri dari 12.000 untuk dosis pertama dan 12.000 untuk dosis kedua. Puluhan ribu dosis vaksin itu diperuntukkan bagi 3 kecamatan, yakni Ponggok, Nglegok dan Sanankulon.

"Kami bawa 24.000 dosis vaksin jenis Sinovac untuk vaksin pertama dan kedua. Kami bawa ke Blitar dengan harapan untuk mengejar capaian vaksinasi di atas 70 persen pada akhir tahun. Utamanya untuk Lansia," kata Rudy.

Meski sudah divaksin, ia tetap mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Rudy berharap, kegiatan ini dapat segera menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) sehingga kehidupan sosial dan perekonomian kembali pulih seperti sebelum adanya pandemi Covid-19. (tri/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO