Jembatan Geladak Perak di Lumajang Ambruk Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru, Jalur Dialihkan

Jembatan Geladak Perak di Lumajang Ambruk Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru, Jalur Dialihkan Kondisi Jembatan Geladak Perak yang ambruk akibat diterjang lahar dingin Gunung Semeru yang erupsi.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Erupsi yang terjadi hari ini menyebabkan sejumlah fasilitas dan infrastruktur rusak, salah satunya , di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro, Sabtu (4/12).

Jembatan Nasional penghubung Kabupaten menuju Kabupaten Malang itu ambruk setelah diterjang lahar dingin. Jembatan tersebut runtuh diperkirakan akibat fondasi yang menopang dari bawah tidak kuat menahan derasnya luapan lahar dingin bercampur batu dan lumpur.

Diketahui, jembatan tersebut menjadi salah satu akses penguhubung Kecamatan Pronojiwo dan Kecamatan Candipuro, bahkan menghubungkan Kabupaten dan Kabupaten Malang via piket nol. Untuk itu, masyarakat yang akan bepergian melalui jalur tersebut diminta untuk putar balik.

"Tidak ada jalur lagi, lewat Curah Kobokan sangat berisiko, sementara warga kami arahkan untuk putar balik," terang Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten , Nugraha Yudha M saat dikonfirmasi, Sabtu (4/12).

Pihaknya telah menyiagakan sejumlah personel untuk mengarahkan kendaraan yang akan melintasi jalur piket nol. Ia pun mengimbau masyarakat agar tidak menggunakan jalur yang tidak direkomendasikan oleh para petugas.

"Kalau lewat Curah Kobokan sangat berisiko dan berbahaya, lebih baik memutar jalur saja," imbuhnya. (ron/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO