Gerakan Arek Suroboyo Deklarasi Dukungan kepada Anies Baswedan untuk Presiden 2024

Gerakan Arek Suroboyo Deklarasi Dukungan kepada Anies Baswedan untuk Presiden 2024 Gerakan Arek Suroboyo saat mendeklarasikan diri mendukung Anies Baswedan sebagai presiden 2024. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendapat dukungan untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilu 2024 dari relawan yang mengatasnamakan Gerakan Arek Suroboyo (GAS).

“Berangkat dari semangat juang yang tinggi dan spirit kepahlawanan, Arek Suroboyo yang tergabung dalam Gerakan Arek Surabayo (GAS) mendeklarasikan dukungannya kepada Anies Baswedan sebagai presiden RI ke-8,” ujar Koodinator GAS, Herry Cahya Putra, melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (3/12).

Sebelum memutuskan dukungan kepada Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu, Herry mengaku bahwa pihaknya membuat kriteria untuk pemimpin Indonesia, agar masyarakat tidak salah memberi dukungan yang bakal berdampak pada kedaulatan rakyat.

Menurut dia, terdapat sejumlah tolok ukur yang muncul dalam diskusi yang telah dilakukan oleh GAS terkait calon pemimpin, yakni agamis, pintar, humanis, nasionalis, dan patriotis.

Simak berita selengkapnya ...