Lewat Klub Motor, Deni Prasetya Angkat Potensi Wisata di Daerah

Lewat Klub Motor, Deni Prasetya Angkat Potensi Wisata di Daerah Deni Prasetya, S.E., Anggota DPRD Jawa Timur. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Provinsi Jawa Timur dianugerahi alam yang indah dengan penduduknya yang ramah dan pekerja keras. Di sejumlah daerah dengan mudah kita temukan destinasi wisata yang indah. Sayangnya, baru sedikit yang sudah dikelola secara profesional.

Hal itu diungkapkan , Deni Prasetya. Menurutnya, banyak potensi wisata di Jawa Timur yang belum tersosialisasi ke masyarakat Jawa Timur, terlebih di luar Jatim.

"Karena itu saya bersama teman-teman sering melakukan touring sepeda motor, salah satu misinya untuk mengenalkan potensi daerah di Jatim. Baik itu keindahan alam, maupun aneka ragam kulinernya," terang Bendahara Indonesia () Jatim itu, Kamis (2/12).

Lewat touring roda dua itu, tentu berdampak ekonomis bagi pelaku wisata. Sebab, selama perjalanan rombongan akan singgah di rumah makan, warung, atau tempat kuliner.

Demikian pula bagi pelaku usaha penginapan, mereka juga mendapatkan manfaat ekonomis. Karena rombongan pasti akan menginap di hotel maupun losmen untuk beristirahat. Dengan begitu, yang diuntungkan tak hanya pengusaha, tapi juga masyatakat sekitar. Bahkan pemerintah bisa mendapat keuntungan lewat pajak dan pendapatan asli daerah atau PAD.

"Apalagi kalau agenda jambore tahunan, itu pesertanya bisa ratusan hingga ribuan. Tentu dampak ekonomisnya juga besar bagi pelaku ekonomi. Namun selama pandemi ini, kita menahan diri untuk berkumpul dalam jumlah besar," ujar Anggota ini.

Deni mengatakan dalam usaha apa pun, promosi menjadi faktor utama, apalagi bagi pelaku usaha wisata. Karena itu, di setiap touring pasti diabadikan lewat foto dan video yang kemudian disebarluaskan ke media sosial.

Langkah itu paling tidak akan membantu mengenalkan kepada publik tentang potensi yang ada di daerah. Dengan begitu, dari yang tidak tahu menjadi tahu. Selanjutnya, mereka akan mengunjungi daerah tersebut.

"Saya kira bisa memanfaatkan platform media sosial untuk promosi, lewat instagram, facebook, twitter maupun whatsapp atau WA. Pasca pandemi ini, sektor yang berpotensi bangkit adalah pariwisata dan kuliner," imbuh kader Ansor Jatim asal Kencong ini. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO