DPRD Gresik Gandeng REI Jatim Bantu 400 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Benjeng

DPRD Gresik Gandeng REI Jatim Bantu 400 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Benjeng Ketua DPRD Gresik, Much Abdul Qodir, bersama Ketua REI Komisariat Gresik, Widodo Feriyanto, saat menyerahkan bantuan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com menggandeng Real Estate Indonesia (REI) Jawa Timur (Jatim) menyalurkan bantuan berupa 400 paket sembako kepada korban banjir di dan Sedapurklagen, Kecamatan Benjeng. Selain sembako, juga disalurkan bantuan berupa 20 terpal (tenda).

Ketua , Moch Abdul Qodir, mengatakan bahwa bantuan itu diberikan untuk warga dan Sedapurklagen, karena kawasan tersebut menjadi langganan banjir setiap tahunnya. Ia berharap, kolaborasi seperti ini bisa terus terjalin untuk mengatasi banjir tahunan di Gresik.

"Bantuan ini bentuk kolaborasi dan . Dengan adanya kolaborasi antara pemerintah dan pengusaha, semoga bisa meringankan beban masyarakat terdampak banjir Kali Lamong. Kami sangat mengapresiasi, karena peduli para pengusaha yang telah menyisihkan untuk membantu korban banjir," ucapnya, Rabu (1/12).

"Ke depan kami berharap seluruh pihak harus berkolaborasi untuk mengatasi banjir. Tentunya kita tidak bisa berjalan sendiri-sendiri. Semoga ini bisa menggugah kepedulian pengusaha lain," tuturnya menambahkan.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, karena hingga saat ini banjir Kali Lamong masih terus melanda meskipun berbagai upaya telah dilakukan. Qodir memastikan, pihaknya bakal terus menggenjot upaya untuk mengurangi dampak banjir di Kabupaten Gresik.

"Yang jelas atas nama Pemerintah Kabupaten Gresik, mohon maaf karena faktanya banjir tahunan ini belum teratasi. Tapi kami terus berupaya mengurangi dampaknya, seperti melakukan pengerukan, normalisasi, pelebaran sungai yang mengalami penyempitan dan lainnya," paparnya.

Sementara itu, Ketua REI Komisariat Gresik, Widodo Feriyanto, mengaku turut prihatin atas bencana banjir tahunan ini. Ia mengimbau kepada masyarakat setempat untuk tetap menjaga kebugaran dengan mengonsumsi vitamin serta menjaga pola hidup bersih dan sehat karena banjir biasanya disertai kemunculan berbagai penyakit.

"Semoga sedikit dari kami ini bisa bermanfaat bagi masyarakar di dan Sedapurklagen," kata Widodo.

Kepala , Joko, berterima kasih kepada REI dan yang sudah membantu, dan perhatian serta sangat peduli kepada warganya. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Ketua , Much Abdul Qodir, didampingi wakilnya, Nur Saidah serta Mujid Riduan, dan Ketua REI Komisariat Gresik, Widodo Feriyanto, dan jajaran, beserta perwakilan .

"Harapan kami agar nantinya tanggul Kali Lamong segera diselesaikan. Tapi alhamdulillah, saya atas nama pemerintahan desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gresik Khususnya Pak Bupati. Karena selama saya masih kecil sampai sekarang baru kali ini normalisasi kali Lamong terealisasi. Semoga tahun depan semua tanggul bisa selesai," kata Joko. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO