ODGJ Ngamuk di Blitar, Bakar Rumah dan Bacok Warga

ODGJ Ngamuk di Blitar, Bakar Rumah dan Bacok Warga Kondisi rumah Mukani usai dibakar pelaku.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Pranoto (50), seorang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) mengamuk di Dusun Tambakrejo Desa Ngadri, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar, Rabu (30/11) malam.

Tak diketahui apa yang menyebabkan ODGJ tersebut mengamuk. Ia tiba-tiba saja mendatangi rumah warga setempat bernama Mukani, sambil membawa botol bensin yang kemudian disiramkan ke arah motor yang diparkir di teras rumah.

Saat itu tak ada warga yang berani mendekati ODGJ tersebut. Karena Pranoto juga memiliki riwayat pernah membunuh dua orang saat gangguan jiwanya kambuh. Tidak berselang lama, terjadi kebakaran di rumah Mukani. Kemudian warga melaporkan kejadian ini ke Polsek Binangun.

"Pada pukul 20.30 WIB petugas Polsek Binangun datang ke TKP, dan warga hendak menangkap Pranoto untuk dibawa ke RSJ. Namun begitu warga bersama petugas Polsek datang ke rumah Pranoto, kondisi rumah dalam keadaan tertutup dan lampu rumah dimatikan. sehingga warga berupaya membuka paksa pintu rumah Pranoto," ujar Kapolsek Binangun AKP Hery PY, Rabu (1/12).

Simak berita selengkapnya ...