Menaker Imbau Lembaga Asuransi Permudah Klaim Korban AirAsia

Menaker Imbau Lembaga Asuransi Permudah Klaim Korban AirAsia Menaker M Hanif Dhakiri ditemui Wakil Ketua Komisi C DPRD Ponorogo Edy Iswahyudi SE (kiri), bersama Sekertaris Disosnakertrans Ponorogo Ir Wahyu P MM usai menyerahkan bantuan. foto: nur prihantoro/BANGSAONLINE

PONOROGO (BangsaOnline) - Klaim asuransi korban kecelakaan pesawat Airasia asal Ponorogo, diserahkan langsung oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Muhammad Hanif Dhakiri, Rabu (25/3).

Korban kecelakaan pesawat ini adalah Almarhumah Yuni Indah warga Kecamatan Balong, yang diketahui bersetatus Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di negara Singapura.

Kedatangan rombongan menteri sempat membuat bingung keluarga almarhumah, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan. Ini terlihat ketika Pak Menteri menayakan kepada keluarga korban mengenai apa saja yang mungkin dikeluhkan, mumpung ada kesempatan ketemu langsung.

Dalam kesempatan ini, Hanif menjelaskan kedatangannya ke Ponorogo. Dia ingin melihat langsung kondisi keluarga korban AirAsia. Dia mengimbau pada pihak asuransi, sedapat mungkin menerapkan langkah memudahkan klien untuk mengurus klaim. Khususnya, TKI yang terkena musibah, karena bagaimanapun mereka juga merupakan 'pahlawan devisa negara'.

"Kedatangan kita ke Ponorogo ingin melihat secara langsung kondisi keluarga korban Air Asia ini. Klaim ini memang haknya para TKI. Banyak juga kasus-kasus lain menyangkut para TKI, seperti tidak digaji, disiksa dan lain-lain," kata Hanif.

Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Ponorogo, yang berhalangan hadir karena umrah, diwakili Sekertaris Dinasnya Ir Wahyu P MM, mengungkapkan terimakasih atas kehadiran Menaker, yang telah menyerahkan bantuan secara langsung kepada korban kecelakaan AirAsia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO