Wabup Gus Firjaun Apresiasi Kunjungan Mensos Risma ke Kakak Adik Penderita Mikrosefalus di Jember

Wabup Gus Firjaun Apresiasi Kunjungan Mensos Risma ke Kakak Adik Penderita Mikrosefalus di Jember Mensos Risma didampingi oleh Wabup Gus Firjaun mengunjungi kakak beradik yang menderita mikrosefalus di Jember, Minggu (28/11) kemarin.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) didampingi oleh Wakil Bupati (Wabup) M. Balya Firjaun Barlaman (Gus Firjaun) mengunjungi kakak beradik yang menderita mikrosefalus di Jember, Minggu (28/11) kemarin.

Dua kakak beradik itu yakni Rudi (18) dan Rosidi (11), anak dari Maryam dan Sayedi, warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Jenggawah. Keduanya menderita penyakit tersebut sejak lahir.

Kepada dua anak tersebut, Risma memberikan bantuan berupa kebutuhan kesehatan, bantuan ekonomi, dan aksesibilitas.

“Dua putra beliau (Maryam) ini harus diperhatikan secara khusus, kami harus memberikan alat bantu khusus. Sebab kalau tidak, maka orang tua akan terbelenggu dengan tidak bisa beraktivitas normal karena (menjaga) putra-putranya,” ujar Risma.

Untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan mereka, Risma akan mengoordinasikan dengan pihak terkait, agar kedua anak tersebut dapat diberikan terapi dan obat-obatan.

"Untuk nutrisi, kami sudah koordinasi dan konsultasi dengan ahli gizi maupun dokter apa yang bisa diberikan untuk dua anak ini. Yang satu sepertinya hiperaktif. Tadi sudah komunikasi dengan dokter untuk diberikan fasilitas obat-obatan supaya hiperaktif agak turun. Kami juga akan koordinasikan pemenuhan asupan nutrisi untuk otak," katanya.

Simak berita selengkapnya ...