DPC PKB Sidoarjo Siap Kawal Program-Program NU

DPC PKB Sidoarjo Siap Kawal Program-Program NU Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, yang juga merupakan Ketua DPC PKB Sidoarjo saat menghadiri Konfercab XXI NU Sidoarjo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ketua DPC PKB Kabupaten Sidoarjo, Subandi, menegaskan siapa pun Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, PKB tetap berkomitmen untuk men-support dan mengawal program-program NU Kabupaten Sidoarjo.

Penegasan itu disampaikan di sela menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) NU XXI Sidoarjo, di Masjid KH Hasyim Asy’ari, Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida), Jl Lingkar Timur Sidoarjo, Minggu (28/11) kemarin.

“Kami sebagai partai yang dilahirkan dari rahim NU, saya ingin menjadi anak yang sholeh. Tetap taat kepada NU. Siapa pun yang jadi (Ketua PCNU Sidoarjo), Insyaallah kita akan support,” tandas Subandi yang juga Wakil Bupati (Wabup) Sidoarjo ini.

Abah Subandi, panggilan karib Subandi, menambahkan, bahwa PKB juga akan mengawal lima program prioritas NU, yakni di sektor pendidikan, kemandirian ekonomi, kesehatan, bidang dakwah, dan kaderisasi.

“Nanti saya perintahkan, tugasnya F-PKB itu mengawal program-program dari NU. Jadi semuanya harus berkhidmat pada NU,” tandas Mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo.

Menurutnya, Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo yang diusung PKB juga wajib bersinergi dengan apa yang menjadi kepentingan warga Nahdliyin. “Kita sebagai Pimpinan (Ketua DPC PKB Sidoarjo) akan menginstruksikan eksekutif dan legislatif harus membangun harmonisasi antara pemerintah dengan Nahdlatul Ulama,” pungkas mantan Kepala Desa Pabean Kecamatan Sedati ini.

Simak berita selengkapnya ...