Kepsek SMPN 5 Kota Mojokerto Raih Prestasi Kepala Sekolah Inspiratif Nasional 2021

Kepsek SMPN 5 Kota Mojokerto Raih Prestasi Kepala Sekolah Inspiratif Nasional 2021 Nono Purnomo, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Mojokerto, menunjukkan Piagam Penghargaan Tenaga Kependidikan Inspiratif dari Kemendikbud Ristek.

Kota Mojokerto kembali menorehkan prestasi nasional di penghujung Tahun 2021 ini.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari berhasil mengharumkan nama Kota Mojokerto di tingkat nasional. Berbagai prestasi nasional telah diraihnya sepanjang tahun 2021 ini.

Kali ini, seiring momen peringatan Hari Guru Nasional, Kota Mojokerto kembali meraih prestasi membanggakan di bidang pendidikan. Yakni, masuknya nama Kepala Sekolah SMP Negeri 5 ke dalam 5 besar Tenaga Kependidikan Inspiratif Nasional 2021 dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Penghargaan tersebut digelar Kemendikbud Ristek sebagai bentuk apresiasi atas prestasi kinerja yang dihasilkan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) untuk mengatasi learning loss di masa pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Mojokerto Amin Wachid menyampaikan apresiasinya kepada Nono Purnomo, Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Kota Mojokerto karena telah masuk 5 besar nasional.

"Alhamdulillah, prestasi nasional yang membanggakan ini hasil dari program proses belajar mengajar yang sangat baik ditengah pandemi ini," jelasnya.

Sedangkan Nono Purnomo menyampaikan, pihaknya masuk 5 besar setelah melewati penilaian secara berjenjang, bersaing dengan total peserta 1.924 guru dari 34 provinsi yang terbagi atas 5 kategori. Dari 1.924 peserta diambil masing-masing sesuai kategori sebanyak 20 guru SD, SMP, Kepala Sekolah SD, Kepala sekolah SMP, dan 20 Pengawas Sekolah sebagai finalis.

Dari 20 guru masing-masing kategori tersebut kemudian dikerucutkan lagi untuk diambil 5 terbaik. Proses seleksi untuk 100 finalis dari total kategori dilangsungkan di Hotel Novotel Mangga Dua Square, Jakarta Utara.

"Tema yang diusung dalam apresiasi guru dan tenaga pendidik tahun ini adalah, 'Mari Bergerak dengan Hati Pulihkan Pendidikan'. Alhamdulillah, bertepatan dengan Hari Guru kemarin, Allah SWT telah mengizinkan saya memperoleh Apresiasi Kepala Sekolah Inspiratif 2021 di Kemendikbud Ristek sebagai 5 terbaik tingkat nasional.," ungkap Nono Purnomo, Minggu (28/11/2021). (ris/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO