Datangi Fraksi PDIP, Pemuda Pancasila Sidoarjo Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf

Datangi Fraksi PDIP, Pemuda Pancasila Sidoarjo Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf Pemuda Pancasila Sidoarjo menyerahkan tuntutan terkait permintaan maaf Junimart Girsang ke Fraksi PDIP di gedung DPRD Sidoarjo. Foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah anggota organisasi kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) Sidoarjo mendatangi DPRD Sidoarjo. Mereka menuntut permintaan maaf atas pernyataan anggota DPR RI dari , , yang meminta ormas PP dibubarkan.

Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) , H Mursidi, memimpin agenda tersebut dan didampingi oleh sejumlah pengurus MPC , termasuk para pengurus organisasi sayap PP. 

“Statement yang menyatakan PP layak dibubarkan itu menyayat hati anggota PP seluruh Indonesia,” ujarnya, Jumat (26/11).

Ia mengungkapkan hal itu di hadapan para anggota DPRD Sidoarjo yang menemuinya di ruang rapat komisi. Pertemuan yang dipimpin oleh Ketua DPRD Sidoarjo, Suyarno, itu juga dihadiri Ketua DPC PDIP Sidoarjo, Sumi Harsono, dan Sekretaris DPC PDIP Sidoarjo, Samsul Hadi.

Menurut Mursidi, ormas PP sudah jelas berkomitmen bahwa NKRI harga mati dan mengawal ideologi Pancasila, sehingga pihaknya merasa sangat keberatan jika PP disamakan dengan ormas lain yang secara hukum sudah dibubarkan. Ia menyebut pernyataan yang disampaikan mengandung provokasi.

Melalui Sidoarjo, lanjut Mursidi, pihaknya menyampaikan dua tuntutan. Pertama meminta segera meminta maaf atas ucapannya yang disampaikan secara terbuka melalui media cetak, media daring, dan televisi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO