Bupati Hendy Tandatangani MoU Bersama Stakeholder Kembangkan Wisata Jember

Bupati Hendy Tandatangani MoU Bersama Stakeholder Kembangkan Wisata Jember Bupati Jember Hendy Siswanto usai menandatangani MoU bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok dan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) saat ini tengah menyiapkan strategi dalam mengembangkan potensi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Salah satu dari strategi yang ingin dikembangkan, yakni mengenalkan potensi wisata kepada publik. Salah satu strategi untuk mewujudkan hal itu, Pemkab bekerja sama dengan lembaga pendidikan dan stakeholder.

Terbukti saat Bupati menandatangani MoU bersama Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok dan Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita). Kerja sama tersebut sebagai upaya Pemkab untuk bekerja sama dalam hal pariwisata.

Menurut Hendy, pariwisata menjadi salah satu fokus Pemkab ke depan untuk menarik wistawan domistik bahkan mancanegara. Menurutnya dengan adanya wisatawan yang datang ke akan berdampak pada berbagai sektor ekonomi termasuk UMKM.

Dirinya mengapresiasi adanya MoU tersebut. Menurut Hendy, langkah itu sebagai awal memperkenalkan Kabupaten di kancah Internasional.

"Wisata yang ada di perlu ada suatu peningkatan yang lebih baik lagi dan ini masih original, perlu polesan sedikit lagi," tutur bupati berlatar belakang pengusaha ini.

“Dengan adanya kerja sama tersebut dapat mendukung Pemerintah untuk bisa bersinergi dan berkolaborasi. Ini langkah yang baik dan angin segar untuk masyarakat karena pariwisata adalah garda terdepan untuk perekonomian," ujarnya.

Harapannya ke depan dengan adanya kerja sama tersebut, pariwisata yang ada di Kabupaten khususnya dapat dikenal oleh warga lokal di luar Kabupaten serta wisatawan mancanegara (wisman). (adv/yud/eko)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO