Kejar Target Percepatan Vaksinasi di Bumi Wali, Pemkab Tuban Gencarkan Serbuan Vaksinasi

Kejar Target Percepatan Vaksinasi di Bumi Wali, Pemkab Tuban Gencarkan Serbuan Vaksinasi Bupati Lindra berbincang dengan seorang lansia yang akan divaksin.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus menggencarkan program vaksinasi untuk masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mengejar target percepatan vaksinasi di Bumi Wali (sebutan lain Kabupaten ) yang baru menyentuh angka 54 persen.

"Hari ini kita sebarkan sebanyak 115 ribu vaksin. Dengan rincian 15 ribu dari pemkab, 50 ribu dari TNI, dan 50 ribu dari Polri," kata Bupati Aditya Halindra Faridzky, Minggu (21/11).

Bupati muda itu berharap serbuan vaksinasi kali ini bisa memberikan lompatan penambahan angka vaksinasi, utamanya untuk kalangan lansia. Ia menargetkan vaksinasi 70 persen untuk masyarakat umum dan 60 persen untuk lansia dosis pertama.

"Saling support dan gotong royong dengan instansi lainnya sangat diperlukan sehingga upaya percepatan vaksinasi dapat segera tercapai," imbuh Mas Lindra, sapaan Bupati .

Ribuan vaksin yang telah disediakan itu langsung digelontorkan secara merata di 328 desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten . Sementara untuk memaksimalkan masyarakat yang belum tervaksin, petugas jemput bola dengan mendatangi rumah ke rumah untuk menjemput warga khususnya lansia supaya dapat melaksanakan vaksinasi.

"Kita memaksimalkan bagi para lansia supaya dapat mengikuti vaksinasi, bahkan petugas harus rela door to door mendatangi warga satu per satu," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, mengungkapkan, capaian vaksinasi yang masih rendah terutama untuk lansia menyebabkan masih harus berada di level 3 menurut Kemendagri. Meski begitu, Satgas Covid-19 telah berkomitmen meningkatkan capaian vaksinasi dan target masuk PPKM level 1.

“Kemarin capaian vaksinasi baru sekitar 54 persen umum dan 33 persen lansia. Mulai hari ini kita sudah sepakat untuk bisa level 1 PPKM, makanya harus ada akselerasi percepatan capaian vaksinasi,” tutupnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO