Expo Pariwisata Hybrid Event Kota Batu 2021 Resmi Dibuka

Expo Pariwisata Hybrid Event Kota Batu 2021 Resmi Dibuka Wakil Wali Kota Batu, H. Punjul Santoso saat menghadiri Expo Pariwisata Hybrid Event Kota Batu 2021.

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - Promosikan Potensi Wisata, Pemerintah melalui Dinas Pariwisata menggelar Expo Pariwisata Hybrid Event 2021 yang digelar di 3 mulai 19 - 21 November 2021.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini digelar secara offline dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan secara online melalui youtube channel Dinas Pariwisata . Expo Pariwisata Hybrid Event 2021 resmi dibuka pada Jumat (19/11) malam.

Kepala Dinas Pariwisata , Arif As Sidiq menyampaikan, jika event ini turut mengundang pemerintah daerah dan instansi untuk bergabung, antara lain: Kota Malang, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kabupaten Lampung Utara, Kota Cimahi, Kabupaten Situbondo, Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Gresik.

Untuk instansi yang bergabung ada Bea Cukai, Imigrasi, 1, PT Semen Indonesia, Pelindo 2 Jakarta, Otoritas Jasa Keuangan (), Petrokimia Gresik, Bank Jatim, Perum Jasa Tirta, BRI, PT KAI, BPJamsostek serta PLN (Persero).

Selain untuk mempromosikan potensi wisata yang ada di Batu, expo ini juga bertujuan untuk membantu dan meningkatkan pemasaran produk UMKM dan ekonomi kreatif di .

"Kami ingin memberikan kesempatan kepada para UMKM dan pelaku ekonomi kreatif serta pariwisata, agar dapat mempromosikan baik secara offline maupun online. Selain itu, kami ingin menarik minat wisatawan untuk berwisata dengan tetap menerapkan orotokol kesehatan CHSE," kata Arief.

Wakil Wali , H. Punjul Santoso, mengatakan, pandemi Covid-19 memberikan dampak besar terhadap perekonomian , terutama pariwisata. Kegiatan ini diharapkan mampu membangkitkan ekonomi dan UMKM.

"Kegiatan ini merupakan kesempatan pelaku wisata untuk bersinergi mempromosikan wisata , dengan memanfaatkan digitalisasi dan meningkatkan pemasaran pariwisata hingga dikenal dan menarik minat wisatawan," kata Punjul Santoso.

Dalam kesempatan ini, Malang sekaligus memberikan bantuan untuk korban bencana banjir bandang senilai 50 juta rupiah. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO