Resmikan Masjid Al-Mahrus di Kampus IAI Tribakti, KH. Said Aqil Siradj Tak Setuju MUI Dibubarkan

Resmikan Masjid Al-Mahrus di Kampus IAI Tribakti, KH. Said Aqil Siradj Tak Setuju MUI Dibubarkan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj saat memberi keterangan kepada wartawan usai meresmikan Masjid Al-Mahrus di Kompleks IAI Tribakti, Kota Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, tidak setuju terhadap desakan dari beberapa pihak yang meminta MUI (Majelis Ulama Indonesia) dibubarkan, terkait dengan adanya penangkapan pengurus MUI oleh Densus 88 Antiteror Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan Kiai Said, kepada wartawan usai meresmikan Masjid Al-Mahrus di Kompleks Kampus IAI (Institut Agama Islam) Tribakti Jalan Wakhid Hasyim, Kota Kediri, Kamis (18/11).

Pihaknya menegaskan sangat mendukung apa yang dilakukan oleh Densus 88 dengan melakukan penangkapan terhadap pengurus MUI karena diduga terlibat terorisme.

"Siapa pun yang memang tercium terlibat dalam pergerakan terorisme harus ditindak. Tidak pandang bulu dari ormas (mana) berasal. Adapun pembubaran MUI, tidak usah dibubarkan. Itu kan oknumnya (yang ditangkap, red)," katanya.

Ia kembali menegaskan dukungannya terhadap Densus 88 untuk menindak siapa pun yang terlibat terorisme, baik itu JI, JAD, ataupun JAT. "Tapi untuk pembubaran MUI, saya tidak setuju. Karena itu hanya oknum," imbuh Said Aqil.

Simak berita selengkapnya ...